Microsoft Bakal Umumkan Fitur Live Tile Baru di Windows 10?

Microsoft Bakal Umumkan Fitur Live Tile Baru di Windows 10?

0

Live Tile Keren Buatan Microsoft Research (Video)Fitur Live Tile pada Windows 8 hingga Windows 10 memang dirasa kurang interaktif, dimana tile-tile ini hanya bisa memberikan informasi saja, tanpa bisa berinteraksi. Microsoft pun sadar dan bakal mengumumkan fitur baru pada Live Tile ini.

Pada konferensi Build 2016 yang bakal digelar pada 30 Maret-1 April di San Francisco, AS ini, Microsoft telah menyiapkan sebuah sesi yang dinamakan “What’s New for Tiles and Toast Notifications”.

Live Tile akan berevolusi dengan 2 kejutan yang paling banyak diminta yang anda tidak akan ingin melewatkannya

Kelihataannya, fitur baru ini akan dipersiapkan Microsoft pada update Redstone di Windows 10 mendatang. Belum diketahui apakah fitur Live Tile interaktif ini bakal dibawa Microsoft ke Windows 10 Mobile juga atau tidak.

Baca juga:  Sekarang Kamu Bisa Mematikan Notifikasi Skype Online (Web)

Pada tahun 2014 lalu, Microsoft Research sebenarnya telah membuat konsep Live Tile interaktif. Hasilnya, pengguna bisa kontak langsung dengan aplikasi melalui tile tanpa harus membuka aplikasi tersebut.

Misalnya, pengguna yang kini tengah memutarkan musik dapat mengganti ke lagu selanjutnya hanya lewat tile tersebut, tanpa perlu membuka aplikasinya. Fitur ini tentu sangat berguna bagi yang memerlukan kecepatan akses.

Saat ini, Live Tile di Windows hanya ada tile statis dan dinamis. Jika statis maka tile yang ditampilkan hanyalah logo dan nama aplikasi tersebut, sedangkan jika dinamis maka tile akan memberikan informasi uptodate secara real-time.

Penasaran dengan fitur baru ini? Tunggu aja pada 30 Maret sampai 1 April nanti…

Baca juga:  Download 10 Ebook Mempersiapkan Diri untuk Sukses di 2017

via The Verge

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi