Microsoft Bergabung di OpenDaylight Project Linux Foundation

Microsoft Bergabung di OpenDaylight Project Linux Foundation

0

Microsoft Bergabung di OpenDaylight Project Linux Foundation

Linux Foundation, organisasi non-profit yang mendedikasikan dirinya untuk pengembangan teknologi open source, hari ini membuat OpenDaylight Project, sebuah project komunitas yang didukung oleh berbagai macam industri teknologi untuk mengembangkan open source framework tentang pengembangan SDN (Software-Defined Networking)

SDN atau Software-Defined Networking merupakan sebuah konsep untuk membangun jaringan komputer yang memisahkan beberapa elemen dari sistem tersebut. Elemen data (data plane) akan dipisahkan dari elemen kontrol (control plane), hal ini membuat admin bisa mengkonfigurasi komputer jaringan secara remote tanpa harus “memegang” komputernya secara langsung.

Microsoft turut bergabung di OpenDaylight Project ini untuk bekerja sama dalam membuat framework dan platform SDN. OpenDaylight Project sejalan dengan komitmen Microsoft untuk memberikan pengalaman global, datacenter berskala besar dan fleksibel, serta layanan cloud berskala besar.

Selain Microsoft, berbagai perusahaan besar lainnya juga turut andil dalam project ini, seperti Big Switch Networks, Brocade, Cisco, Citrix, Ericsson, IBM, Juniper Networks, NEC, Red Hat, dan VMware.

Code pertama dari project ini diharapkan akan dirilis pada kuarter ke-3 tahun ini dan akan menyertakan beberapa elemen seperti controller, virtual overlay network, dan switch device enhancements.

via OpenDaylight Project

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.