Microsoft Gagal Membeli Nokia?

By  |  0 Comments

Microsoft Gagal Membeli Nokia?

Sejak Nokia mengumumkan untuk menggunakan Windows Phone sebagai platform esklusif smartphone buatannya pada Februari 2011 lalu, Nokia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Microsoft. Hubungan spesial tersebut berlangsung hingga sekarang, bahkan Kevin Shield dari Nokia menjelaskan bahwa engineer dan developer mereka sering saling kontak dengan Microsoft. Eksekutif kedua perusahaan tersebut juga selalu bertemu beberapa bulan sekali untuk berdiskusi seputar Windows Phone.

Dari kerja sama keduanya, Windows Phone mampu mengalahkan BlackBerry dan menjadi platform terpopuler ketiga di dunia. Namun sayangnya dengan market share yang hanya 3.2% saja, Windows Phone masih jauh tertinggal di bawah iOS dan Android.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft sedang berupaya untuk mengakuisisi Nokia dan menjadikan partner terbesar Windows Phone tersebut di dalam genggamannya. Nokia dan Microsoft sedang membicarakan hal itu dan sedang merencanakan cara untuk menggabungkan keduanya.

Namun negosiasi yang kabarnya dilakukan di London tersebut mengalami kebuntuan. Negosiasi tersebut gagal karena tidak adanya kesepakatan harga. Dan sepertinya negosiasi tersebut akan sulit untuk dilakukan kembali dalam waktu dekat.

Dengan gagalnya negosiasi tersebut, maka Nokia dan Microsoft akan tetap melanjutkan kerja sama spesial diantara keduanya seperti tahun-tahun sebelumnya.

via The Wall Street Journal

Productivity addict, geek by nature.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

Ingin Mencoba Windows 10 Preview Tapi Speed / Kuota Internet Terbatas?Dapatkan DVD nya!
MENU