Microsoft Garage Merilis ‘Fetch’ Aplikasi Pendeteksi Jenis Anjing Pada Web dan iOS

Microsoft Garage Merilis ‘Fetch’ Aplikasi Pendeteksi Jenis Anjing Pada Web dan iOS

0

fetch-iphone6s-plus-hero

Microsoft Garage dan Project Oxford kembali berkolaborasi dengan menghadirkan aplikasi pendeteksi jenis anjing secara akurat dengan hanya sebuah foto yang mereka sebut Fetch!.

Aplikasi ini sayangnya masih belum dapat menjamu di lintas platform seperti Android dan Windows Phone, melainkan baru mendarat di platform iOS yang dapat kamu download melalui Apple App Store atau klik disini.

Meskipun begitu, mereka juga memberikan alternatif dengan sebuah situs www.what-dog.net yang memiliki fitur serupa. Tidak mengherankan bila mereka merilis sebuah situs virtual tersebut, Terlebih lagi Project Oxford adalah salah satu suksesor dari teknologi kecerdasan buatan(AI) seperti HowOld.netTwinsOrNot.netMyMoustache.net dan Mimicker alarm.

Baca juga:  HOT: Aplikasi "WiFi Commander: 3D Analyze & Monitor" Sedang Gratis!

fetch!

Penggunaannya sangat sederhana, kamu cukup upload foto seekor anjing pada aplikasi atau melalui situsnya lalu tunggu beberapa detik maka akan tertampil jenis,kelas serta keidentikan seekor anjing dari foto tersebut. Bila kamu menggunakan aplikasinya, kamu juga dapat mendandani wajah kamu dengan telinga yang menyerupai seekor anjing dan tentu dapat kamu bagikan ke berbagai jejaring media sosial.

Sayangnya bagi kamu yang usil dengan mengupload foto seorang manusia atau benda mati lainnya, sistem akan memberikan pesan kesalahan seperti “No dogs found!”.

Lebih lengkapnya, lihat gambaran aplikasi Fetch di iOS dalam video trailer berikut:

Aplikasi ini juga didasarkan atas turut sertanya Microsoft dalam menyambut acara tahunan American Kennel Club’s Meet & Compete dan Westminster Kennel Club Dog Show yang berlangsung besok hingga selasa depan di New York.

Fetch! Untuk Windows Phone?

fetch-windows-phone

Sepertinya aplikasi ini juga akan mendarat ke Windows Phone dalam waktu dekat, yang di temui langsung dari kicaun akun leakers Walking Cat(@h0x0d) dalam tahap pengerjaan status BETA.

Setelah ditemukan keberadaan aplikasi tersebut, sayangnya Microsoft kembali menarik aplikasi Microsoft Research Fetch! Beta pada Windows Store. Tapi dapat kita asumsikan aplikasi ini memang dalam pengerjaan dan dalam tahap percobaan hingga dihadirkan untuk Windows platform.

Baca juga:  Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Sampai menunggu hal tersebut tiba, mari beri tahu kami pendapat kamu tentang aplikasi ini dan apa bila sudah mencobanya jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar ;)

Via Microsoft, Walking Cat dan WMPU

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri