Microsoft Gerah dan Menuntut Banyak PC Support Penipu

Microsoft Gerah dan Menuntut Banyak PC Support Penipu

0

Bagi kamu yang hobby browsing, pasti pernah atau bahkan sering menemui sebuah iklan, baik itu popup atau alert yang menyatakan bahwa PC kamu bermasalah dan bisa diperbaiki dengan menggunakan software / layanan tertentu. Berhati-hatilah karena kebanyakan dari peringatan tersebut adalah palsu. Mereka menargetkan pengguna komputer awam untuk tertipu dan akhirnya membeli software atau jasa layanan support mereka.

Microsoft Gerah dan Menuntut Banyak PC Support Penipu

Melihat banyaknya komplain dari pengguna Windows, Microsoft pun akhirnya gerah dan menuntut semua perusahaan dibalik PC Support penipu tersebut.

Ada 4 perusahaan PC Support besar yang dituntut Microsoft karena seringkali menipu para pengguna Windows, yaitu OmniTech Support, FixNow, dan TechSupportPro dari US, serta C-Cubed dari India.

Dengan menggunakan berbagai cara para PC Support penipu tersebut seringkali membuat pengguna Windows percaya bahwa PC nya bermasalah. Mereka lalu menawarkan software atau jasa untuk memperbaiki masalah tersebut dengan membayar sejumlah biaya. Padahal mereka memperbaiki masalah yang sebenarnya tidak pernah ada.

Dengan dituntutnya PC Support penipu tersebut oleh perusahaan sekelas Microsoft, dalam waktu dekat pengelolanya dipastikan akan dipanggil ke pengadilan untuk menjalani proses hukum yang ditujukan kepada mereka.

Secara pribadi WinPoin berharap perusahaan semacam ini tidak lagi beroperasi mengingat tidak sedikit korban yang tertipu membayarkan sejumlah uang akibat mengira PC mereka bermasalah, padahal sebenarnya tidak ada masalah apapun di dalamnya.

Tetapi yang namanya kejahatan dan penipuan, biasanya mati satu tumbuh seribu. Satu hal yang bisa menghindarkan kita dari para penipu ini adalah kehati-hatian kita agar jangan sampai terperangkap dan tertipu olehnya.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.