Microsoft: Fitur Ad-Block di Edge Tidak Built-in, Tapi via Ekstensi

Microsoft: Fitur Ad-Block di Edge Tidak Built-in, Tapi via Ekstensi

0

menutupsemuatabskecualisatutabmicrosoftedge (1)Sempat dianggap tengah mengembangkan fitur blokir iklan atau ad-block secara built-in pada browser Microsoft Edge, Microsoft baru saja mengklarifikasi anggapan tersebut.

Salah seorang tim pengembangan dari Microsoft Edge, Jacob Rossi mengatakan bahwa Microsoft tidak membuat fitur Ad-block di Microsoft Edge secara built-in, namun akan tersedia melalui ekstensi AdBlock atau AdBlock Plus seperti di browser lainnya.

Sebelumnya, Microsoft dalam presentasi “Microsoft Edge: What’s Next for Microsoft’s New Browser” di konferensi Build 2016 sempat memunculkan slide yang oleh beberapa pihak dianggap segera  menghadirkan fitur Ad-block secara built-in pada browser Microsoft Edge.

Baca juga:  Windows 10 Insider Build 14361 Dirilis untuk PC & Mobile, Ini Dia yang Baru

microsoftedgeekstensi2

Tertulis juga bahwa fitur ini ditargetkan akan ada pada Windows 10 versi selanjutnya, yang merupakan Anniversary Update atau Redstone.

Ekstensi Ad-block kini memang kian menjamur ditengah kebutuhan mengakses web tanpa iklan yang menggangu. Tapi tentu tidak semua pihak senang akan munculnya software ini, mengingat di era konten gratis para kreator mayoritas mendapatkan reward jerih payahnya melalui ads.

Google misalnya, pernah mencabut aplikasi ad-block yang dimiliki Samsung di Google Play.

via The Verge 1, 2 | ZDNet

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi