Microsoft Melarang Google, Amazon, dan Beberapa Perusahaan Lainnya Hadir di Konferensi Mereka,...

Microsoft Melarang Google, Amazon, dan Beberapa Perusahaan Lainnya Hadir di Konferensi Mereka, Kenapa?

1

Microsoft Melarang Google, Amazon, dan Beberapa Perusahaan Lainnya Hadir di Konferensi Mereka, Kenapa?

Terkadang persaingan yang begitu ketat mampu membuat suasana begitu panas hingga kita memutuskan untuk tidak saling sapa dengan seseorang. Mungkin hal itu juga yang kini sedang dirasakan oleh Microsoft. Seiring dengan akan diadakannya Worldwide Partner Conference 2014 pada 13 – 17 Juli mendatang, Microsoft melarang beberapa perusahaan untuk ikut. Beberapa perusahaan yang dilarang Microsoft untuk hadir di konferensi mereka adalah Amazon, Google, Salesforce, dan VMware.

Microsoft menyatakan tidak ingin ada orang, karyawan, perwakilan, atau siapapun dari keempat perusahaan tersebut yang hadir ke konferensi mereka. Alasannya tidak begitu mereka ungkapkan dengan gamblang, tetapi prediksi WinPoin ini merupakan bagian dari persaingan.

Seperti yang kita ketahui, keempat perusahaan besar tersebut merupakan pemain dalam layanan cloud juga. Bahkan Google dan Amazon memiliki layanan cloud yang menjadi rival langsung dari Microsoft Azure. Mungkin Microsoft tidak ingin berbagi planning atau perencanaan apapun dengan pesaing beratnya tersebut. Atau bahkan Microsoft enggan menganggap keempat perusahaan tersebut sebagai bagian dari partner mereka.

Sebelumnya larangan ini ditulis dengan jelas di halaman utama Worldwide Partner Conference 2014, tetapi entah kenapa Microsoft akhirnya memindahkan larangan tersebut kedalam halaman registrasi. Mungkin Microsoft tidak ingin semua orang tahu betapa panasnya persaingan diantara mereka. Hmm..

via readwriteweb

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • mashudi

    oalah, takut office 365 jadi gak laku sama google doc. a