Microsoft Memanjakan Android dan iOS, Meskipun Apple dan Google Tidak Peduli dengan...

Microsoft Memanjakan Android dan iOS, Meskipun Apple dan Google Tidak Peduli dengan Windows Phone

1

Microsoft Memanjakan Android dan iOS, Meskipun Apple dan Google Tidak Peduli dengan Windows Phone

Ada strategi unik dilakukan oleh Microsoft. Ketika Apple dan Google tidak peduli dengan Windows Phone bahkan terlihat tidak ingin platform tersebut tumbuh, Microsoft malah memanjakan Android dan iOS.

Hal ini terlihat dari grafik yang menunjukkan bahwa hampir semua aplikasi buatan Microsoft, termasuk berbagai aplikasi andalan Windows Phone, bisa ditemui di platform Android dan iOS. Microsoft dengan sengaja merilis versi cross platform nya untuk mengjangkau lebih banyak lagi pengguna layanan tersebut.

Namun sayangnya Apple sama sekali tidak pernah merilis aplikasinya untuk Windows Phone, dan hanya ada 1 saja aplikasi Google di Windows Phone. Bahkan Google dengan sengaja melarang dan mempersulit dibuatnya aplikasi YouTube Official di Windows Phone.

Microsoft Memanjakan Android dan iOS, Meskipun Apple dan Google Tidak Peduli dengan Windows Phone

Hal ini menimbulkan ketimpangan, dimana pengguna Android dan iOS bisa menikmati banyak aplikasi official milik Windows Phone, tetapi sebaliknya pengguna Windows Phone sulit untuk menikmati aplikasi official milik Android dan iOS tanpa melalui aplikasi pihak ketiga.

Namun hal ini bukan sebuah kebetulan belaka. Ini adalah strategi yang sudah dipikirkan masak-masak oleh Satya Nadella dan petinggi Microsoft lainnya. Mereka pasti sudah mengetahui dan merencanakan bakal kemana endingnya dari strategi ini.

Kita berharap bahwa strategi unik ini nantinya bakal bisa mempopulerkan Windows Phone, bahkan semakin memanjakan pengguna Windows Phone.

Bagaimana pendapat kamu dengan strategi Microsoft ini? Akankah strategi ini bisa membuat Windows Phone kedepannya semakin berjaya?

grafik via venturebeat

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agil Faisal R.

    jadi penasaran sama strategi pemasarannya,,,