Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

0

Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

Untuk para gamer yang sering memainkan game di Windows Phone 8 mungkin sering kali memencet tombol Search, entah pada landscape mode atau potrait mode. Ini adalah salah satu masalah yang harus diselesaikan Microsoft pada OS terbarunya yaitu Windows Phone 8.1. Ketika memainkan game yang seru dan tiba-tiba user salah memencet tombol Search maka aplikasi Game akan berpindah ke aplikasi Search. Tidak hanya aplikasi game aplikasi lain juga demikian, jika saja aplikasi/game tidak mendukung fitur resume maka data atau game yang kamu mainkan akan hilang seketika.

Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

Microsoft kini mencoba memperbaikinya dalam Windows Phone 8.1 dengan memungkinkan user untuk ke menu Search melewati tombol Search dengan dua kali tap. Namun itu hanya bekerja jika aplikasi berjalan dalam mode full-screen. Microsoft telah mempertimbangkan aplikasi apa saja dalam mode full screen secara otomatis seperti daftar dibawah ini dan developer dapat memilih jika mereka mau.

  • Photo viewer
  • Video viewer
  • Taking a phone
  • Capturing a video
  • Any games

Bagaimana menurutmu? Apakah tombol search memang mengganggu saat bermain game atau saat membuka aplikasi lain? Haruskah tombol ini dihilangkan atau seperti yang dipertimbangkan Microsoft dengan dua kali tap?

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.