Microsoft Menciptakan Keyboard yang Dikendalikan Dengan Pandangan Mata

Microsoft Menciptakan Keyboard yang Dikendalikan Dengan Pandangan Mata

1

Microsoft Menciptakan Keyboard yang Dikendalikan Dengan Pandangan Mata

Keyboard dahulu identik dengan kumpulan tombol yang ditekan. Lalu ketika teknologi touchscreen muncul, keyboard kini hanya berupa tampilan layar yang disentuh. Setelah itu muncul lagi teknologi yang dikembangkan oleh Hewlett-Packard melalui HP Sprout yang mengubah keyboard dalam bentuk tampilan dari sinar proyektor. (Baca juga: HP Sprout: Seperti Inilah Kecanggihan PC Desktop Masa Depan (Video))

Tidak puas dengan semua itu, Microsoft baru saja menciptakan keyboard yang dikendalikan dengan pandangan mata. Mereka bahkan telah mematenkan teknologinya!

HP Sprout: Seperti Inilah Kecanggihan PC Desktop Masa Depan (Video)

Dengan teknologi ini nantinya kamu hanya perlu memandang deretan huruf saja saat ingin mengetik. Setelah itu huruf-huruf akan langsung terketik secara otomatis di layar komputer.

Kedepannya penggunaan teknologi ini bakal bermanfaat bagi pengguna komputer dengan kebutuhan khusus, seperti pengguna yang mengalami kelumpuhan tangan atau yang tidak bisa menggunakan tangannya.

Tetapi tidak itu saja, teknologi ini nantinya juga bisa diaplikasikan untuk banyak hal. Misalkan saja sebagai remote dimana kita bisa mengendalikan banyak hal dari jarak jauh hanya dengan pandangan mata, ataupun penggunaan lainnya.

Namun untuk saat ini teknologi keyboard canggih ini masih belum begitu sempurna. Pengguna masih harus melihat tombol dalam jangka waktu yang cukup lama sebelum akhirnya komputer tahu huruf apa yang dia ingin ketikkan.

Tetapi setidaknya ini merupakan awal dari munculnya inovasi baru di bidang teknologi keyboard.

via uspto

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Farich Aqbar Anugrah

    buset, ga pusing tuh liatin huruf 1 1 buat ngetik kata?