Microsoft Menciptakan Universal Keyboard untuk Segala Platform

Microsoft Menciptakan Universal Keyboard untuk Segala Platform

0

Microsoft Universal Keyboard

Kita mengenal Microsoft dengan aplikasi Office brilian yang diperlukan oleh siapa saja, tak terkecuali pengguna iOS dan Linux. Bahkan Pemerintah Munich menyesal menggunakan Linux karena menyulitkan seluruh pegawai dan relasinya dalam menjaga kompatibilitas dengan berbagai aplikasi yang dimiliki Microsoft. Prinsip: Dapat digunakan oleh OS apa pun ini agaknya mulai diusung Microsoft untuk perangkat hardware produksinya. Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah lama sekali tidak membuat hardware yang fenomenal. Keberadaan Tablet Surface yang diproduksi Microsoft ini pun belum memenuhi ekspektasi yang dicanangkan oleh raksasa software tersebut. Namun demikian, Microsoft tak patah arang. Baru-baru ini Microsoft meluncurkan sebuah keyboard yang diproduksi untuk mendukung Surface. Namun bukan itu saja, keyboard tersebut ternyata juga kompatibel dengan perangkat iOS dan Android!

Keyboard ini berukuran cukup mungil, namun konon telah didesain Microsoft agar tetap dapat digunakan mengetik dengan nyaman seperti halnya netbook yang beredar di pasaran. Ukurannya yang mungil menjamin portabilitas yang memungkinkan kita membawanya ke mana saja. Cover keyboard ini memiliki slot bawaan untuk menyangga tablet hingga setebal 10mm. Keyboard ini juga memungkinkan perangkat tablet yang dipasang bergerak dengan luwes. Mungkin satu-satunya kekurangan dari keyboard ini adalah kurangnya perangkat kontrol kursor. Namun tentu saja ini bukan masalah karena kita toh dapat menyentuh layar tablet secara langsung.

 

Microsoft Universal Keyboard

Bagaimana keyboard ini bisa kompatibel dengan iOS dan Android? Ini dikarenakan dukungan semacam switch yang dapat dipindahkan antara Windows, Android, dan perangkat iOS. Selain yang menempel langsung, keyboard ini juga memiliki dukungan bluetooth yang tentu saja akan memudahkan tugas kamu mengetik sementara meletakkan tablet di atas meja.

Microsoft Universal Keyboard

Microsoft menyatakan bahwa Universal Mobile Keyboard ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober sebesar USD 79. Pesaingnya terdekatnya adalah buatan Logitech, tipe K480, yang lebih besar (dan lebih murah karena hanya seharga USD49).

Selain menjual Universal Keyboard ini, Microsoft juga merilis versi keboard terbaru khusus untuk Surface dengan dukungan Bluetooth. Untuk keyboard yang ini nampaknya akan dirilis lebih cepat, yaitu bersamaan dengan pengumuman Windows 9 Threshold di akhir September ini.

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta