Microsoft Mengakuisisi Aplikasi iOS Groove Untuk Diintegrasikan ke Microsoft Groove

Microsoft Mengakuisisi Aplikasi iOS Groove Untuk Diintegrasikan ke Microsoft Groove

0

groove-music-windows-10-mobile

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah berhasil mengakuisisi salah satu aplikasi keyboard terpopuler di Android dan juga iOS yakni Swiftkey, dan kemarin Microsoft mengkonfirmasi memang telah mengakuisisi aplikasi Groove App yang tersedia di iOS.

Sebelumnya Microsoft dikabarkan memang sudah mengakuisisi Groove beberapa saat setelah melakukan re-branding Xbox Music menjadi Groove Music (terlihat dari kepemilikan domain yang ditransfer ke Microsoft sejak 18 Agustus 2015 lalu). Namun saat itu memang belum ada konfirmasi dari keduanya.

Namun kemarin, baik Microsoft dan Zikera secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengakuisisi Groove App, baik dari segi branding maupun teknologinya.

Berikut pernyataan Zikera:

“Dalam akuisisi ini, Groove tidak akan lagi tersedia pada iOS, tetapi pengguna saat ini dapat terus menggunakan aplikasi Groove. Tolong dicatat, bagaimanapun, kami tidak akan mengirimkan update untuk aplikasi Groove di iOS.”

Microsoft dan Zikera hingga kini masih belum mengungkapkan kapan kesepakatan tersebut terjadi, namun yang pasti Microsoft kini telah memiliki Groove Music secara penuh dan mungkin kedepannya teknologi Groove iOS ini bakal ditanamkan di Microsoft Groove yang dulunya bernama Xbox Music ini.

Baca juga:  Hai Developer, Ayo Download Emulator dan SDK Windows Phone 8.1 Update 1

Semakin menarik untuk ditunggu, apa yang akan diakuisisi oleh Microsoft selanjutnya pada tahun ini. Menurutmu aplikasi atau perusahaan mana yang akan diakuisisi oleh Microsoft selanjutnya?

Berikan pendapatmu disini.

Sumber: @Zikera via: VentureBeat

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '