Microsoft Menggunakan Windows Azure untuk Memerangi Botnet

Microsoft Menggunakan Windows Azure untuk Memerangi Botnet

0

Microsoft Menggunakan Windows Azure untuk Memerangi Botnet

Microsoft termasuk aktif dalam memerangi botnet. Sebelumnya, Microsoft Digital Crimes Unit memerangi botnet dengan cara mematikan server mereka melalui kerja sama dengan pihak yang berwajib dalam project yang diberi nama MARS (Microsoft Active Response for Security). Minggu ini Microsoft mengumumkan strategi baru untuk membantu ISP dalam mendapatkan informasi seputar botnet yang sedang menyerang.

Microsoft baru saja memperkenalkan Cyber Threat Intelligence Program (C-TIP) yang menggunakan layanan cloud Windows Azure. C-TIP bisa digunakan oleh ISP maupun Computer Emergency Response Teams.

Setelah ISP mendaftar di C-TIP, mereka bisa langsung mengirimkan data threat dan botnet yang menginfeksi komputer atau network mereka dalam 30 detik . Data tersebut kemudian akan digunakan oleh Microsoft untuk memberantas botnet tersebut.

Microsoft Digital Crime sebelumnya telah berhasil mematikan beberapa botnet ganas seperti Rustock, Kelohos, Zeus, dan Bamital Server.

Semoga dengan adanya teknologi C-TIP yang memanfaatkan cloud Windows Azure bisa membuat komputer dan jaringan menjadi lebih aman dari botnet.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.