Microsoft Mengumumkan Beberapa Fitur Baru di Windows 8.1

Microsoft Mengumumkan Beberapa Fitur Baru di Windows 8.1

0

Hari ini Microsoft mulai mengumumkan beberapa fitur baru di Windows 8.1 yang merupakan update mayor dari Windows 8. Microsoft mengatakan bahwa di Windows 8.1 ini mereka fokus di security dan user interface.

Microsoft mengumumkan bahwa di Windows 8.1 kamu bisa memilih environment mana yang nyaman bagi kamu. Bagi yang nyaman bekerja di desktop dan ingin membuka Modern App, kamu bisa melakukannya melalui desktop. Intinya kamu hanya perlu meninggalkan desktop hanya jika kamu menginginkannya, dan hanya perlu membuka desktop jika memang kamu juga menginginkannya.

Microsoft Mengumumkan Beberapa Fitur Baru di Windows 8.1

Fitur pencarian juga bakal diintegrasikan dengan Bing, sehingga selain menampilkan hasil pencarian di PC local, Windows 8.1 juga akan menampilkan hasil pencarian di internet.

Windows 8.1 juga dilengkapi kemampuan untuk digunakan sebagai hotspot. Orang lain bisa terhubung ke komputer kamu dan berbagi internet layaknya terhubung ke hotspot. Microsoft bahkan menjelaskan bahwa kamu bisa menghubungkan 8 – 9 koneksi tanpa membuat penurunan performa komputer.

Windows 8.1 juga telah ditingkatkan lagi security sehingga lebih secure daripada Windows 8. Microsoft juga menjelaskan bahwa Windows 8 jauh lebih aman dari versi Windows sebelumnya. Misalnya saja Windows 7 enam kali lebih lemah, dan Windows XP 20 kali lebih lemah dibandingkan Windows 8 dalam hal security.

Windows 8.1 juga bakal dilengkapi dengan konsep yang disebut “Provable PC Health”. Nama ini nantinya mungkin berubah, tetapi konsepnya adalah sistem akan mendeteksi instalasi mana yang bagus dan mana yang mencurigakan.

Windows 8.1 akan dilengkapi dengan fingerprint access dan Virtual Smart Cards, dan Windows Defender akan mampu memonitor security network tersebut. Berbagai fitur security juga bakal ditanamkan secara cloud.

Microsoft Mengumumkan Beberapa Fitur Baru di Windows 8.1

Bagi perusahaan, admin IT bisa mengatur layout Start Screen bagi pegawainya. Sehingga jika ada pegawai yang membawa komputer atau laptop pribadi ke kantor, mereka bisa langsung mendapatkan setting default dari perusahaan tersebut tanpa harus kehilangan file personal mereka.

Windows 8.1 juga bisa terkoneksi dengan printer secara WiFi tanpa harus menginstall driver khusus. Bahkan Windows 8.1 bisa terkoneksi dengan printer secara otomatis hanya dengan meng-attach NFC tag di printer tersebut.

Semua fitur ini diumumkan Microsoft melalui event TechEd yang sedang berlangsung saat ini.

via Neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.