Microsoft Menjadikan Xamarin Open Source dan Gratis untuk Semua Orang

Microsoft Menjadikan Xamarin Open Source dan Gratis untuk Semua Orang

0

Microsoft Menjadikan Xamarin Open Source dan Gratis untuk Semua Orang

Kabar menggembirakan bagi developer. Setelah mengakuisisi Xamarin dengan harga yang tentunya fantastis, Microsoft langsung menjadikan cross platform development tools ini open source dan gratis bagi semua orang.

Hal ini cukup mengejutkan. Karena setelah membeli dengan harga mahal, Microsoft tidak serta merta melanjutkan penjualan untuk meraup keuntungan, tetapi memutuskan untuk menggratiskannya sebagai investasi jangka panjang.

Dengan digratiskannya Xamarin, developer kini bisa membuat aplikasi Android, iOS, Windows, dan Mac menggunakan C# melalui Xamarin secara cuma-cuma.

HOT: Microsoft Membeli Xamarin untuk Memudahkan Developer Membuat Cross Platform Apps!

 

Terintegrasi di Visual Studio / Xamarin Studio

Microsoft Menjadikan Xamarin Open Source dan Gratis untuk Semua Orang

Bagi kamu pengguna Windows, Xamarin kini langsung terintegrasi di setiap versi Visual Studio tanpa biaya tambahan. Dan tentu saja Xamarin juga tersedia di Visual Studio Community Edition yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Baca juga:  Download Ebook Premium: Guerrilla Marketing Senilai 105rb, Gratis!

Bagi kamu pengguna Mac, Xamarin tersedia melalui Xamarin Studio yang bisa didownload oleh subscriber Visual Studio Pro maupun Enterprise.

Tetapi tentu saja kini telah tersedia juga Xamarin Studio Community Edition yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

 

Gratis untuk Semua Orang

Kini dengan ikut disertakannya Xamarin di Visual Studio Community Edition dan dirilisnya Xamarin Studio Community Edition, maka Xamarin bisa dinikmati semua kalangan developer tanpa terkecuali.

Xamarin bisa digunakan tanpa kamu harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan.

 

Xamarin Core Jadi Open Source

Microsoft juga berjanji segera mengubah lisensi Xamarin SDK, termasuk runtime, library, API binding, command line tool, bahkan juga cross platform native UI toolkit Xamarin.Forms menjadi open source.

Baca juga:  Game Official Real Steel Sudah Dirilis Untuk Windows Phone 8

 

Xamarin University Gratis

Microsoft Menjadikan Xamarin Open Source dan Gratis untuk Semua Orang

Kini dengan digratiskannya Xamarin ke semua kalangan, maka bakal banyak developer berbondong-bondong untuk belajar menggunakan Xamarin.

Untuk itu Microsoft juga membuka akses Xamarin University secara gratis, khususnya dengan menyediakan video tutorial (self guided class) yang bertujuan agar kamu bisa mempelajari Xamarin dengan lebih cepat.

Video tutorial ini akan terus ditambah dengan materi mobile development menggunakan lebih banyak lagi tool dan produk Microsoft.

Belajar Xamarin Disini

 

Dapatkan Xamarin Disini

Kamu bisa mendownload Xamarin secara gratis disini, baik melalui Xamarin Studio Community (Mac) ataupun Visual Studio Community (Windows).

Download Xamarin

 

Dari keynote BUILD 2016 jelas terlihat bahwa Microsoft ingin menjadikan Windows 10 menjadi OS yang powerful bagi semua kalangan, baik itu enterprise, home user, desainer, developer, bahkan hingga gamer.

Baca juga:  Microsoft Merilis Cumulative Update Build 10586.420 ke PC dan Mobile

Luar biasa sekali bukan? Sangat menarik untuk melihat apa gebrakan selanjutnya dari event BUILD 2016 hari ketiga jam 22.00 WIB malam nanti.

via xamarin

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.