Microsoft Menuduh Android sebagai Trojan Horse

Microsoft Menuduh Android sebagai Trojan Horse

2

Microsoft Menuduh Android sebagai Trojan Horse

Microsoft sepertinya bakal sangat sulit untuk akur dengan Google. Setelah dulu pernah membuat campaign Scroogled yang menyatakan kecurangan Google dalam menampilkan hasil pencarian, kemarin Microsoft kembali menuntut Google melalui European Comission.

Di tuntutan tersebut Microsoft menyatakan bahwa Google berbisnis dengan cara yang tidak fair, memanfaatkan dominasi Android untuk “mengangkat” produk dan layanannya yang lain.

Google menggunakan Android layaknya Trojan Horse yang mencurangi partner, memonopoli pangsa pasar mobile, dan mengatur data konsumen. Kami meminta Commission untuk bergerak cepat dan tegas dalam melindungi kompetisi dan inovasi. Jika European Commission gagal menindak tegas, maka Google akan semakin berani mengulangi cara [curang] ini untuk mendominasi pangsa pasar desktop. – Thomas Vinje

Microsoft, Nokia, Oracle, dan berbagai perusahaan lainnya ingin Google diperiksa karena telah “mewajibkan” aplikasi layanannya terinstall di semua perangkat Android. Hal ini membuat mereka menganggap Android sebagai Trojan Horse yang mencurangi mitra dan mengeruk keuntungan.

Microsoft Menuduh Android sebagai Trojan Horse

Mereka juga menganggap bahwa Google berbisnis dengan cara “predator” karena menggratiskan Android, yang membuat banyak vendor lebih memilih menggunakan Android daripada sistem operasi mobile lainnya.

Cara predator Google dalam memasarkan Android dibawah biaya pengembangannya mempersulit vendor sistem operasi lainnya untuk bersaing dengan Google.

Lucunya, bulan April 2011 lalu Microsoft juga pernah dituntut karena berlaku predator oleh Barnes & Nobles. Tahun 1990 lalu Microsoft juga pernah dituntut karena memasukkan Internet Explorer sebagai bagian dari Windows.

Bagaimana pendapat kamu akan hal ini..?? Apakah menurut kamu Google memang berlaku “predator” dan Android adalah “trojan horse”..?? Atau ini hanya sebuah bentuk ketakutan dari Microsoft dan perusahaan lain karena mulai lemah di hadapan Google..??

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar WinPoin dibawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • ketakutan, cengen, microsoft akan sangat ketakutan saat dominasi dan monopolinya terusik, seperti halnya dia akan meniadakan update windows xp, ntu sama aja memaksa konsumen beralih membeli windows yg lbh baru, padahal, g semua orang nyaman dengan windows terbaru.

  • Faiz

    Software monopoly..