Microsoft Menuntut Google Karena Dirasa Tidak Fair..Eh??

Microsoft Menuntut Google Karena Dirasa Tidak Fair..Eh??

0

Microsoft Menuntut Google Karena Dirasa Tidak Fair..Eh??

Ini memang terdengar sedikit aneh, beberapa perusahaan besar menuntut pesaingnya karena menggunakan produknya sendiri untuk mempromosikan produknya sendiri. Tetapi ya..bahkan Microsoft turut serta dalam menuntut Google karena dirasa tidak fair dalam berbisnis.

Microsoft, Nokia, Oracle, dan beberapa perusahaan lainnya hari ini melayangkan gugatannya kepada European Antitrust Regulator untuk menuntut Google yang memanfaatkan Android dalam mempromosikan setiap produk dan layanannya. Mereka menganggap bahwa cara ini tidaklah fair dalam berbisnis.

Google memang seringkali memanfaatkan produknya yang telah populer untuk mempromosikan produknya yang lain. Misalkan saja Google Chrome yang dulu gencar dipromosikan lewat Google Search, lalu Android yang kini gencar digunakan untuk mempromosikan Gmail, Google+, YouTube, dsb.

Microsoft dan beberapa perusahaan besar lainnya menganggap bahwa “memanfaatkan Android yang menguasai 70% pasar mobile untuk mempromosikan produk Google lainnya adalah cara yang licik”

Sebelumnya European Commission juga pernah menyelidiki Google Search yang secara tidak fair memanfaatkan dominasi market mesin pencarinya untuk mempromosikan produknya sendiri, misalkan saja menempatkan link dari Google Maps, Youtube, dsb, serta dianggap merugikan kompetitornya.

Federal Trade Commission juga sudah pernah menyelidiki selama 19 bulan tentang bagaimana Google menjalankan mesin pencarinya dan berakhir dengan keputusan bahwa Google tidak melanggar Antitrust Law.

Akankah tuntutan Microsoft, Nokia, Oracle dan berbagai perusahaan besar lainnya ini membuahkan hasil?

Bagaimana menurut kamu tentang tuntutan ini?

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar WinPoin dibawah ini.

via NYTimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.