Microsoft Menyindir Gmail Sebagai Gspam

Microsoft Menyindir Gmail Sebagai Gspam

0

Microsoft Menyindir Gmail Sebagai Gspam

Setelah update beberapa waktu lalu, Gmail kini menampilkan iklan yang disamarkan seperti email. Iklan-iklan tersebut muncul di tab promotion dan tampilannya benar-benar sangat mirip dengan email asli!

Microsoft Menyindir Gmail Sebagai Gspam

Microsoft yang memang sudah sangat “anti” dengan Google melalui campaign scroogled langsung menanggapi hal ini dengan cepat. Microsoft menyindir bahwa kelakuan Gmail tidak ubahnya seperti Gspam, yaitu melakukan spam ke inbox dengan menampilkan iklan yang menyamar seperti email.

Iklan email tersebut bisa diperlakukan seperti email asli lainnya. Kamu bisa membukanya, memforwardnya, bahkan menandai email tersebut dengan “star”. Iklan tersebut terlihat disamarkan oleh Google dengan menjadikan mail-noreply@google.com sebagai pengirimnya. Tetapi berbeda dengan email asli, email iklan ini tidak bisa kamu masukkan ke dalam spam.

Microsoft menyatakan bahwa email provider seharusnya melindungi penggunanya dari spam, tetapi Google malah mengirimkan spam ke semua pengguna Gmail. Untuk itu Microsoft menyarankan pengguna Gmail untuk mencoba Outlook.com yang diklaim lebih etis dalam menampilkan iklan.

Campaign scroogled ini memang sengaja diadakan oleh Microsoft untuk mempromosikan produk mereka dengan “menjatuhkan” Google sebagai kompetitornya. Akankah kamu beralih menggunakan Outlook.com?

via Scroogled

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.