Microsoft Meraup Banyak Untung Dari Paten Android Pada Tahun 2013

Microsoft Meraup Banyak Untung Dari Paten Android Pada Tahun 2013

0

Microsoft Meraup Banyak Untung Dari Paten Android Pada Tahun 2013

Mungkin smartphone Windows Phone tidak terjual dengan baik, di pasar ponsel US awal tahun 2013, Windows Phone hanya mampu menguasahi pasar 5,6%. Pada bulan April 2013. Microsoft memenangkan pertempuran dari hak paten Android yang berarti setiap OEM Android harus membayar Microsoft untuk setiap penjualan smartphone Android, termasuk LG, HTC dan Samsung.

Tentu kemenangan Microsoft ini membawa untung besar. Laporan dari BGR menunjukkan kalau penjualan Android di tahun 2013 sebesar $ 3,4 Milyar. Menurut Microsoft, 80% smartphone Android yang terjual di US dan di seluruh dunia berada dalam kesepakatan hak paten. Dari semua penjualan smartphone Android itu Microsoft meminta $8 per device Android.

Pada tahun 2017, Microsoft mengharapkan untuk meraup untung $ 8,8 Milyar pada penjualan device Android sebanyak 1,5 Milyar, dengan syarat Microsoft harus mengumpulkan 75% royaliti dari device Android. Jika Microsoft hanya mengumpulkan 50% royaliti dari semua device Android yang terjual maka untung yang di dapatkan % 5,9 Milyar pada tahun 2017.

Microsoft tidak hanya mendapatkan untung besar dari Android yang terjual, tetapi juga mendapatkan untung besar dari perusahaan lain yang menggunakan format file exFAT, seperti Sharp (untuk TV), Nikon, BMW, Volkswagen dan semuanya membayar Microsoft pertahun.

via BGR, Digital Trends

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.