Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

17

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Hari ini Microsoft mengumumkan telah melakukan ekspansi besar-besaran. Bekerja sama dengan brand populer Samsung dan Dell, manufaktur global Pegatron, serta OEM lokal seperti TrekStor (Jerman), JP Sa Couto (Portugal), Datamatic (Italia), DEXP (Rusia), Hipstreet (Kanada), QMobile (Pakistan), Tecno (Afrika), dan Casper (Turki), Microsoft akan menjadikan aplikasi Office pre-installed di banyak device Android.

Kedepannya berbagai device Android keluaran hardware partner tersebut bakal langsung disertai dengan aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, dan Skype.

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Microsoft menyatakan bahwa hal ini merupakan perwujudan dari visi mereka yaitu “mobile-first, cloud first” untuk menjadikan aplikasi dan layanan mereka bisa dinikmati oleh semua orang dengan berbagai platform.

Microsoft juga berharap hal ini bisa meningkatkan nilai Android dan membuat pengguna Android memperoleh pengalaman yang lebih baik saat menggunakan device mereka.

Selain memboyong Office ke Android, Microsoft juga dikabarkan tengah sibuk mengembangkan Cortana untuk Android. Dengan strategi yang sama bukan tidak mungkin nantinya Cortana juga dijadikan pre-installed di berbagai device Android buatan partner Microsoft ini.

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Bagaimana tanggapan kamu dengan strategi Microsoft ini?

via microsoft | microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Strategi Microsoft memang bagus, menjadikan layanan microsoft menyebar ke berbagai device, tapi bencana bagi pengguna WP, karena dukungan ke WP justru berkurang

    • Denni Agustiar

      Bener banget,,, jujur aku kecewa dengan sikap Microsoft ini. Gak ada spesialisasi utk pengguna WP. Kalo bnr sprti itu,,, mls pake WP lagi. Mending pake android aja.

  • ryriadi

    menurut aku sih meskipun skype,office,one drive, dan cortana ada di OS android ttap aj aku mikir ngak cocok…….
    ya ngk cocok ibaratkan klau mnusia antara si cantik sma si jelak biarpun bajunya sma ttap aj msih gerget yg cantik hahahahahaha pokoknya aplikasi” yg kyk gini lebih nikmat dan lebih puas klau dibuka dari windows phone heehehehehehehehe….

  • Hassan S Maulana

    Seperti halnya di Symbian Belle dulu dan langkah tersebut memang bagus karena experience yg sebelumnya ada di WP kini bisa di cicipi di device Android.

    Hanya saja saya gregetnya tuh kenapa musti kekasihku (Cortana) pula dipinang Android

  • yuhendraanda

    Bagus untuk software microsoft
    Kurang bagus untuk Windowsphone.. Krn nanti semakin di abaikan..

  • arg

    Hehe, syngnya aq nggak pake android dn memilih setia dg windows phone, akan ad waktunya segala sswtu it akn trsa indah u windows phone :p

    • Kasyah Rahmatullah Takhier

      Dukung hahaa.. Lumia majuu… Nunggu W10

  • Ogi Rock

    blum ada info terbaru 640xl ya?

  • Budiです

    Ketika pengguna WP dan pengguna Andro bertemu dan pengguna Andro mulai menyombongkan kelebihan OS-nya, WP user hanya diam saja karena “kelebihannya” juga ada di Andro :

  • Aji Saputra Raka Siwi

    switch to iPhone now :(

  • Rasshid

    Versi Office buat Android itu sebenernya jelek juga sih, fiturnya gak lengkap -_- Masih mending Quickoffice ato WPS -_-

    Mungkin kalian bakal bilang aku gak bersyukur, tapi emang masih bagusan di iPhone sama WP, fiturnya lengkap, bisa ganti font lagi -_-

    Kalo fitur lengkap dan bener-bener gratis (tanpa O365), mungkin aku bakalan bersyukur lah. :)

  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Tidak akan mempengaruhi saya..
    meski office rilis ke Android..

    yg saya sayangkan cuma Cortana saja..
    moga Cortana buat IOS dan Android cuma guyonan belaka saja.. :/

  • Agil Faisal Rahman

    yang penting,, aplikasi buat windows phone nya sendiri jangan dilupakan lah …

  • Bima Bagaskara

    Kalau memang rencananya seperti itu mungkin Office dan Cortana di Android harusnya fitur lebih terbatas daripada di WP, fitur di WP harusnya lebih banyak

  • perfectminor

    Hahahah biarin aja sih, khawatirnya pada berlebihan, udah ada divisinya masing2

  • cucut

    mau langganan office 365 tapi masih bingung nih, kalo ambil home kan bisa untuk 5 user tuh (lumayan hemat patungan seorang cuma 20rb), nah kalo misalnya kemudian salah satu user ganti perangkat entah hp atau laptop apakah akan dihitung sebagai perangkat baru (dianggap lebih dari 5 perangkat) atau bisa melanjutkan langganan sebelumnya… cari info sana-sini belum ketemu… :D

    • IMHO

      Utk Office Home ada kententuan:

      1. Utk 5 PC / Mac + 5 iPad / Windows Tablet, ini utk Office client nya, jd bisa diinstall di 10 device max, kl misal ganti device satu ke device lain, selama yang lama diuninstall lalu diinstall ke yang baru, tidak ada masalah selama jumlah Office terinstall = 10 max (5 komputer + 5 tablet)

      2. 1TB Storage masing2 utk 5 user, ini tidak melekat di device, tetapi melekat di akun OneDrive. Jadi yang penting login di akun terdaftar, bisa diakses dari device apa saja.

      CMIIW