Microsoft Perlu Bekerja Lebih Keras Lagi Untuk Menguasai Pasar Tablet

Microsoft Perlu Bekerja Lebih Keras Lagi Untuk Menguasai Pasar Tablet

0

Microsoft Perlu Bekerja Lebih Keras Lagi Untuk Menguasai Pasar Tablet

Menurut data terbaru dari Strategy Analytics, Microsoft telah menguasai pasar tablet sebesar 7,5% dengan Windows 8 dan Windows RT. Microsoft sangat bekerja keras untuk bisa mendapatkan kedudukan ini sejak Windows 8 dirilis pada Oktober 2012 silam. Data lain menunjukkan, tablet di tahun ini sudah terjual 40, 6 juta pada kuartal pertama tahun 2013.

Microsoft memegang pasar tablet sebesar 7,5%, sedangkan Apple berdiri di peringkat pertama dengan 48,2%. Diikuti dengan Android dengan pasar sebesar 43,4 untuk pasar tablet.

Data penjualan ini didapatkan dari semua penjualan tablet di kalangan apapun, baik di konsumen biasa, bisnis dan pelajar. Apple telah menjual 19,5 juta iPad di dunia sejak kuartal pertama di tahun 2013. Di sisi lain, Microsoft masih harus bekerja keras untuk menyanginya, selain itu kelihatannya Microsoft mengalami sedikit masalah.

Strategy Analytics berpendapat kalau Microsoft masih kesulitan untuk mendistribusikan tabletnya ke seluruh dunia, kekurangan aplikasi, dan kebingungan di pasar tablet, yang menyebabkan keterlambatan untuk mengirimkan tablet Windows8 atau Windows RT. Microsoft harus bisa mengatasi ini jika mereka benar-benar ingin menjadi salah satu pemegang pasar tablet terbesar di dunia.

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.