Microsoft Research: Keyboard Bakal Segera Menjadi Barang Usang

Microsoft Research: Keyboard Bakal Segera Menjadi Barang Usang

1

Microsoft Research: Keyboard Bakal Segera Menjadi Barang Usang

Beberapa peneliti dari Microsoft setuju bahwa keyboard tidak memiliki masa depan yang bagus. Mereka menyatakan bahwa keyboard bakal segera menjadi barang usang. Hal ini disebabkan oleh teknologi baru seperti touch screen dan eye tracker yang bakal menggantikan peran keyboard secara perlahan tetapi pasti.

“Keyboard bakal menjadi barang langka yang hanya dimiliki oleh kalangan tertentu seperti programmer misalnya. Keyboard juga bakal masih ditemui di extreme computing, visualization, computational power, dan Visual Studio. Tetapi itu hanya sebagian kecil dari pengguna komputer”

“Keyboard bakal menjadi seperti pen atau stylus yang dulu sering kita temui tetapi saat ini jarang digunakan lagi. Namun demikian di beberapa kondisi mereka masih bisa ditemui. Keyboard kurang lebih bakal seperti itu.”

Jika dilihat dari trend smartphone saat ini, keyboard memang sudah menjadi usang untuk perangkat mobile tersebut. Bahkan keberadaannya sudah tidak lagi begitu dibutuhkan di smartphone. Tetapi untuk perangkat yang lebih besar seperti laptop dan desktop PC, sepertinya akan sangat sulit untuk menghilangkan peran penting sebuah keyboard.

Bagaimana menurut kamu?

via PCWorld

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • user

    Sebenarnya keyboard komputer masih bisa digunakan di masa depan. Bahkan teknologi keyboard-nya semakin baik. Contoh : Touch & Type Cover untuk Microsoft Surface yang memiliki keunggulan salah satunya Praktis dan tipis. Microsoft (sebenarnya) mampu membuat inovasi canggih tersebut. Tetapi mengapa microsoft membuat pemikiran seperti itu??