Microsoft Research Membuat Keyboard Dengan Dua Kontrol

Microsoft Research Membuat Keyboard Dengan Dua Kontrol

2

Microsoft Research Membuat Keyboard Dengan Dua Kontrol

Microsoft Research telah membuat keyboard yang sangat keren dengan dua kontrol, kamu bisa menggunakan tombol fisik dan juga bisa menggunakan gesture. Protipe keyboard ini dibuat dengan menggunakan keyboard wireless Apple (sangat ironis sekali, kenapa Microsoft tidak menggunakan produknya sendiri), disetai dengan resolusi rendah matrix dari sensor infrared yang ditempatkan diantara tombol keyboard untuk medeteksi gesture di keyboard. Kamu bisa melihat cara keyboard ini di video bawah ini.

Sensor yang sangat sensitif dapat membaca gerakan tangan dan jari kamu. Gesture bisa dilakukan untuk berpindah aplikasi, scroll page, zoom in, zoom out dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak lagi memerlukan mouse, kamu hanya membutuhkan keyboard saja untuk navigasi nantinya. Diperkirakan keyboard ini akan dipasangkan untuk Touch Cover di Surface di masa mendatang. Sayangnya kenapa Microsoft Research menggunakan protipe ini dari keyboard wireless Apple padahal Microsoft juga memiliki produk keyboard wireless sendiri.

via Microsoft Research

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Mr. Gray

    mungkin Microsoft jga mngakui punya Apple lebih bagus ketimbang punya mereka sendiri.