Microsoft: Security Windows XP Akan Rawan Untuk Selamanya!

Microsoft: Security Windows XP Akan Rawan Untuk Selamanya!

0

Microsoft: Security Windows XP Akan Rawan Untuk Selamanya!

Microsoft sudah mengingatkan bahwa dukungan terhadap Windows XP akan dihentikan pada 8 April 2014 mendatang. Setelah itu mereka tidak akan merilis patch dan update untuk Windows XP lagi. Hal ini sepertinya dilakukan Microsoft untuk “memaksa” pengguna XP agar melakukan upgrade baik ke Windows 7 maupun Windows 8. Bahkan Microsoft dengan terang-terangan menargetkan akan menghabiskan pengguna Windows XP yang tersisa hingga dibawah 10% sebelum 8 April 2014.

Melalui blognya Microsoft menjelaskan bahwa setelah masa dukungannya berakhir, Windows XP akan rawan untuk dieksploit. Bahkan Direktur Trustworthy Computing Division Microsoft – Tim Rains menyatakan bahwa Windows XP bakal memiliki “zero day” eksploit untuk selamanya.

Zero Day Eksploit adalah eksploit yang dilakukan oleh hacker sebelum developer mengetahui celah keamanan tersebut. Setelah habisnya masa dukungan XP, Microsoft memang bakal tidak mau tahu lagi seputar celah keamanan XP.

Ketika Microsoft merilis patch dan update untuk Windows Vista, 7, 8, atau 8.1, hacker bisa melakukan reverse engineering dan menemukan celah keamanan yang ditutup oleh Microsoft. Setelah itu mereka bisa melakukan pengecekan apakah celah keamanan tersebut terdapat juga di Windows XP. Jika memang ada maka mereka bisa dengan mudah melakukan eksploit ke Windows XP.

Hingga saat ini Windows XP memiliki tingkat eksploitasi tertinggi jika dibandingkan dengan versi Windows lain yang lebih baru.

Microsoft: Security Windows XP Akan Rawan Untuk Selamanya!

Apakah dengan begini kamu bakal beralih dari Windows XP?

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.