Microsoft Sedang Menyiapkan Smartwatch Berbahan Aluminium Transparan

Microsoft Sedang Menyiapkan Smartwatch Berbahan Aluminium Transparan

0

Microsoft Sedang Menyiapkan Smartwatch Berbahan Aluminium Transparan

Ketika Apple sudah mulai membuka lowongan kerja untuk menyelesaikan project iWatch mereka, ternyata Microsoft juga sedang sibuk mempersiapkan hal yang sama. Microsoft sekarang dikabarkan sedang mengerjakan smartwatch yang sudah menjadi sebuah prototype.

Smartwatch dengan lebar layar 1.5 inch tersebut memiliki beberapa pilihan warna yaitu biru, merah, kuning, hitam, putih, dan abu-abu. Gelang jam tersebut bisa dilepas dan lapisan luar jam itu terbuat dari Aluminium Oxynitride, tipe aluminium yang 80% transparan tetapi 4 kali lipat lebih kuat daripada kaca.

Jika sebelumnya smartwatch dikerjakan oleh team Xbox, kini kabarnya Microsoft sudah memiliki divisi sendiri untuk mengerjakannya.

OS smartwatch Microsoft kemungkinan akan menggunakan versi adaptasi dari Windows 8 dan memanfaatkan cloud storage untuk media penyimpanannya. Smartwatch ini tidak harus terkoneksi dengan smartphone seperti halnya Google Glass, melainkan sudah memiliki koneksi 4G LTE sendiri dengan 6GB eksternal storage yang sebagian besar dihabiskan untuk storage OS.

Meskipun tidak harus terkoneksi dengan smartphone, tetapi smartwatch Microsoft ini bisa berinteraksi dengan smartphone. Pengguna bisa melakukan push notification maupun mengganti lagu smartphone melalui smartwatch ini.

Smartwatch Microsoft saat ini masih menjadi prototype dan kita bisa mengetahui detailnya pada akhir 2014 nanti.

Sepertinya wearable device (perangkat komputer yang dipakai langsung di tubuh manusia) bakal segera menjadi populer sebentar lagi. Jaman memang cepat sekali berubah..

via Amongtech

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.