Microsoft: Selamat Tinggal Age Of Empire Online

Microsoft: Selamat Tinggal Age Of Empire Online

0

Microsoft: Selamat Tinggal Age Of Empire Online

Hari ini ada kabar mengejutkan dari Microsoft, game online free-to-play Age Of Empire akan dimatikan pada hari Jumat pagi. Setelah kurang dari tiga tahun setelah game online strategi ini dirilis pada Agustus 2011.

Game ini aslinya dibuat oleh Robot Entertainment dan kemudihan oleh Gas Powered Games, berdasarkan seri Age of Empires RTS dari Ensemble Studios. Microsoft memiliki harapan yang tinggi bahwa franchise dari game ini akan terkenal yang dikombinasikan dengan free-to-play.

Awalnya game Age of Empires Online memiliki fitur dimana player bisa membeli premium content dengan uang, namun ini tidak efektif. Pada tahun 2012, Microsoft berganti rencana membiarkan player membeli premium content dengan “Empire Points” yang didapatkan dari gameplay. Pada tahun 2013, Microsoft mengumumkan tidak ada lagi content premium baru yang akan ditambahkan di Age of Empire Online. Kemudian pada bulan September, Microsoft mengumumkan kalau game ini akan dimatikan pada 1 Juli 2014.

Akhirnya hari ini game bersejarah ini akan benar-benar ditutup. Untuk mengenang itu, Microsoft menunjukan data-data selama game ini aktif, ada lebih dari 500 juta single player quest, disertai dengan 13 juta sebagai multiplayer quest, lebih dari 2 juta pertandingan arena dan lebih dari 2 juta EP yang didapatkan player.

Microsoft: Selamat Tinggal Age Of Empire Online

Microsoft beberapa saat lalu juga mengumumkan akan merilis game Age of Empires: World Domination untuk device mobile, termasuk Windows Phone pada musim panas ini.

Untuk kamu yang bermain Age of Empire Online jangan berkecil hati, kamu masih bisa memainkan game ini untuk versi desktopnya.

via Age of Empires Online

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.