Microsoft Stop Bikin Microsoft Band

Microsoft Stop Bikin Microsoft Band

0

Volvo Microsoft Band 2

Sebuah keputusan besar, baru saja diambil Microsoft. Microsoft Band sudah tidak lagi diproduksi Microsoft, dan tidak berniat meluncurkan smartband baru.

Seorang sumber menyebutkan, Microsoft telah menghilangkan apapun yang berhubungan dengan Microsoft Band sejak 4 Oktober lalu, termasuk penjualan gelang pintar yang pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu.

Tidak hanya penjualannya saja, Microsoft sekarang juga telah menghapus Software Development Kit (SDK) untuk Microsoft Band.

Sumber juga mengatakan, Microsoft tidak berencana untuk merilis fitness band ataupun generasi terbaru dari Microsoft Band. Atau artinya, Microsoft telah ‘membunuh’ Microsoft Band.

Hal itu pun diamini oleh seorang juru bicara Microsoft.

Kami telah menjual Microsoft Band 2 tyang tersedia dan tidak ada rencana untuk merilis Microsoft Band lain pada tahun ini. Kami tetap berkomitmen men-support pengguna Microsoft Band 2 melalui Microsoft Store dan layanan pelanggan kami.

Microsoft menambahkan, pihaknya tetap mengembangkan layanan Microsoft Health yang merupakan layanan inti dari Microsoft Band.

Baca juga:  Hampir 45% Gamer di Steam Menggunakan Windows 10

Kabar ini memang tidak begitu mengejutkan, karena sebelumnya sudah ada kabar dibubarkannya team Windows 10 ke Microsoft Band. Rumor tidak adanya Microsoft Band 3 pada tahun ini juga sudah berhembus beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, Microsoft Band terakhir adalah Microsoft Band 2 yang dilengkapi dengan sensor barometer, GPS on board, heart-rate monitoring, tracking untuk lari, bersepeda, golf, mendaki, dsb. Band 2 bisa digunakan bersama Windows Phone, Android, dan iOS, meskipun kabarnya kurang berjalan baik di Windows 10 Mobile.

So, menurut kamu gimana dengan keputusan ini?

via ZDnet

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi