Microsoft Stop Jual Lumia di Desember?

Microsoft Stop Jual Lumia di Desember?

0

lumia 950-lumia 950xl-lumia930Kabar duka untuk smartphone Lumia. Setelah berhembus kabar Lumia 650 bakal menjadi smartphone terakhir, Microsoft dikabarkan bakal menghentikan menjual Lumia pada akhir tahun ini.

Kabar ini muncul dari seorang sumber internal Microsoft, yang mengatakan Microsoft akan menghentikan penjualan smartphone-smartphone Lumia pada bulan Desember tahun ini.

Saat ini sendiri, Microsoft memang tengah memberikan sejumlah promosi seperti diskon, ataupun beli satu gratis satu disejumlah negara.

Diketahui juga, Microsoft memperkecil ruang display Windows Phone pada toko Microsoft Store. Di website Microsoft Store mereka juga menghilangkan menu Lumia dan diganti dengan kata Windows Phone yang lebih umum.

Untuk smartphone Windows 10 Mobile sendiri, Microsoft hanya meluncurkan empat smartphone saja. Lumia 550, Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 650. Dan Lumia 650, dikatakan menjadi Lumia terakhir.

Baca juga:  Ditemukan Celah Keamanan “Darwin Nuke” yang Menyerang Kernel iOS dan Mac OS X

Penjualan Lumia sendiri saat ini memang anjlok dibandingkan pada tahun lalu. Market share Windows Phone juga semakin mengecil.

Meski begitu, Microsoft saat ini masih dirumorkan bakal meluncurkan super phone pengganti Lumia, yakni Surface Phone pada 2017 mendatang. Surface Phone juga menjadi ‘kartu truf’ Microsoft di arena pasar smartphone dunia.

Kabarnya memang terdengar sedih. Tapi, kalau itu benar terjadi, maka ada kemungkinan Microsoft bakal menggelar cuci gudang diseluruh negara, termasuk Indonesia. So, itulah saat yang tepat untuk membeli smartphone Windows 10 Mobile dengan harga murah.

Lalu, apa komentar kamu?

via WinBeta

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi