Microsoft Telah Meningkatkan Pencarian Aplikasi dan Game di Windows Store

Microsoft Telah Meningkatkan Pencarian Aplikasi dan Game di Windows Store

0

Yeah..HERE Apps Sudah Kembali Muncul di Windows Store!

Mungkin bagi kamu pengguna Windows 10 atau Windows 10 Mobile, pasti pernah atau bahkan selalu merasakan bagaimana sulitnya menemukan atau mencari aplikasi dan game di Windows Store akibat pencarian di Windows Store yang kurang akurat.

Kini, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah memberikan beberapa perubahan serta perbaikan pada Windows Store di Windows 10 dan juga Windows 10 Mobile, yang ditujukan untuk meningkatkan pencarian aplikasi dan game. Microsoft juga kini telah meningkatkan ranking aplikasi di Windows Store menjadi lebih akurat.

Berikut beberapa perbaikan tersebut:

  • Peningkatan ranking yang lebih akurat: Algoritma hasil pencarian aplikasi dan game berdasarkan jumlah download dan peringkat telah disesuaikan, Kini aplikasi dan game dengan jumlah download dan peringkat yang paling tinggi akan berada pada bagian awal hasil pencarian.
  • Peningkatan indeks pencarian: Algoritma untuk indeks aplikasi telah diperbarui, sehingga membuat aplikasi lebih mudah untuk ditemukan, khususnya ketika mencari berdasarkan nama aplikasi dan kata kunci yang terkait. Sedangkan untuk aplikasi yang menyalahgunakan kata kunci atau spam akan dibatasi.
  • Proses penyesuaian dukungan: dukungan pengembang untuk meninjau ulang permasalah pencarian dan visibilitas aplikasi, hal ini utuk mengkonfirmasi apakah permsalahan pencarian aplikasi di Windows Store telah dipecahkan oleh kedua hal di atas.
Baca juga:  Siapkan Kuotamu Untuk Live Streaming Acara Microsoft Build 2016

Selain perubahan di atas, Microsoft juga mengatakan bahwa mereka akan mulai menambahkan review aplikasi dan juga game yang diposting ke Windows Store oleh anggota Windows Insiders Slow Ring mulai bulan Maret mendatang.

Sebelumnya, review yang diberikan oleh anggota Insider tidak pernah dimunculkan, mungkin dikarenakan pengalaman yang dirasakan oleh setiap anggota Insider berbeda di setiap buildnya atau bisa dibilang review tersebut masih berupa praduga, padahal belum tentu masalah yang dialami oleh anggota Windows Insider berasal dari aplikasi, bisa saja masalah tersebut datang dari bug yang berasal dari OS.

Tapi kini, Microsoft mengatakan bahwa build untuk Windows Insider di Slow Ring telah sangat stabil jika dibandingkan dengan Fast Ring, sehingga Microsoft berani mengambil keputusan untuk memunculkan review dari anggota Windows Insider Slow Ring. Namun untuk Windows Insider Fast Ring masih akan tetap di sembunyikan.

Baca juga:  11 November Microsoft Rilis Ponsel Dengan Mereknya Sendiri??

Tentunya Microsoft harus mulai berbenah dan mengoptimlkan pencarian pada Windows Store, mengingat mulai banyaknya aplikasi dan game yang telah hadir pada Windows Store. Jadi, pastikan kamu selalu memberikan feedback agar pencarian pada Windows Store di Windows 10 dan Windows 10 Mobile semakin optimal.

Sumber: Microsoft

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '