Microsoft Teramat Takut dengan Google..??

Microsoft Teramat Takut dengan Google..??

0

Microsoft Teramat Takut dengan Google..??

Berbagai upaya *menyerang* yang dilakukan Microsoft terhadap Google semakin terlihat gencar. Diawali dengan campaign Scroogled 5 bulan lalu, Microsoft semakin membabi-buta dalam menunjukkan *kecurangan* yang dilakukan oleh Google terhadap penggunanya.

Hampir setiap aspek bisnis Google dikritik oleh Microsoft, mulai cara Google dalam menampilkan hasil pencarian di Google Search yang dianggap tidak transparan, cara Google *membaca* email pengguna untuk menampilkan iklan yang relevan di Gmail, menganggap Android sebagai Trojan Horse, hingga yang terbaru adalah membeberkan bahwa Google membagikan data penting pembeli aplikasi di App Store terhadap pembuat aplikasi.

Semua hal diatas dengan gencar dipublikasikan oleh Microsoft melalui iklan, baik iklan online, di televisi, maupun di media cetak.

Microsoft bahkan sampai menuntut Google di European Commission karena dianggap berbisnis dengan cara yang *predator*, menggunakan Android yang saat ini menjadi OS mobile terpopuler untuk mempromosikan produknya dan layanan Google sendiri.

Berbagai negative advertising yang dilakukan Microsoft tersebut cukup menggambarkan bahwa posisi Microsoft saat ini telah menjadi underdog jika dibandingkan dengan Google. Paling tidak inilah yang dinilai oleh para analis

Hanya underdog yang melakukan advertising negatif seperti ini, dan tidak ada yang meragukan lagi bahwa Microsoft saat ini telah menjadi Underdog. – Jonathan Weber dari Lunametrics

Microsoft sepertinya sudah mulai khawatir karena pangsa pasarnya sedikit demi sedikit mulai digerogoti oleh Google.

Sudah teramat takutkah Microsoft dengan Google sehingga terus berusaha keras untuk menurunkan popularitas kompetitornya itu..??

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.