Microsoft Tidak Mau Lagi Support Browser Lama dan Meminta Kamu untuk Rajin...

Microsoft Tidak Mau Lagi Support Browser Lama dan Meminta Kamu untuk Rajin Update

2

Microsoft Tidak Mau Lagi Support Browser Lama dan Meminta Kamu untuk Rajin Update

Mulai 12 Januari 2016 nanti Microsoft tidak mau lagi merilis update dan memberikan technical support untuk browser IE versi lama. Yup, mereka hanya akan memberikan support dan update untuk browser IE versi terbaru saja! Untuk itu Microsoft meminta kamu untuk rajin melakukan update atau mengatur agar browser kamu bisa update secara otomatis menggunakan fitur auto update.

IE versi terbaru yang disupport disini berarti versi IE terbaru untuk OS yang kamu gunakan. Jadi katakanlah di Windows Vista, maka yang disupport Microsoft hanyalah IE 9 saja sedangkan IE versi sebelumnya tidak. Sedangkan untuk di Windows 7 SP1 atau Windows 8.x yang disupport hanya IE 11 saja, sedangkan IE versi sebelumnya tidak.

Microsoft melakukan hal ini dengan tujuan untuk memastikan pengguna Windows menggunakan browser IE dengan teknologi yang terbaru dan paling up to date. Dengan begitu developer website juga bisa mengembangkan websitenya dengan lebih mudah tanpa harus repot melakukan support untuk browser IE versi lama. Selain itu tentu saja Microsoft membuat keputusan ini untuk membuat team security update nya lebih fokus dan efisien dalam merilis security update. Microsoft ingin team IE bisa fokus merilis update ke IE versi terbaru di setiap OS tanpa terganggu dengan berbagai macam bug yang ada di IE versi lama.

Meskipun keputusan ini baru efektif berjalan mulai 12 Januari 2016 nanti, tetapi ada baiknya kamu mulai membiasakan diri untuk rajin update agar bisa memperoleh pengalaman maksimal saat browsing di dunia maya dengan menggunakan IE.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Always uptodate, how about you? :v

    • Febian

      selalu up to date dong :v