Microsoft: Windows 8.1 Adalah “Update”, Bukan “Upgrade”

Microsoft: Windows 8.1 Adalah “Update”, Bukan “Upgrade”

1

Microsoft: Windows 8.1 Adalah "Update", Bukan "Upgrade"

Mungkin kamu berpikiran bahwa “Update” dan “Upgrade” memiliki perbedaan yang sangat tipis. Tetapi sebenarnya dari sudut pandang regulasi finansial, kedua kata tersebut memiliki arti yang sangat berbeda dan mendasar.

Microsoft menyebut Windows 8.1 sebagai update karena mereka merilisnya secara gratis. Selain itu Microsoft melakukannya untuk menghindari deferring revenue. Jika Microsoft menyebutnya sebagai upgrade maka mereka harus menjualnya kepada konsumen, atau jika tetap menggratiskannya, mereka harus menyesuaikan dan mengubah pembukuan divisi Windows dalam beberapa periode terakhir.

Oleh karena itulah Microsoft lebih memilih menyebut Windows 8.1 sebagai update, bukan upgrade bagi Windows 8.

Sebelumnya Microsoft menyebut “Service Pack” sebagai update gratis untuk Windows. Hanya saja Service Pack tersebut lebih mengarah kepada perbaikan bug dan peningkatan performa OS.

Di sisi lain Windows 8.1 tidak hanya memperbaiki bug dan meningkatkan performa Windows 8 saja, tetapi juga menambahkan banyak fitur baru serta merombak banyak hal di dalamnya. Sebutan Service Pack tidak akan cocok lagi bagi Windows 8.1.

Windows 8.l bakal dilengkapi dengan tombol Start, kemampuan boot to desktop, integrasi yang lebih dalam dengan SkyDrive, kustomisasi Start Screen yang lebih baik, peningkatan security OS, dukungan terhadap resolusi layar yang lebih rendah maupun lebih tinggi, serta berbagai perbaikan penting lainnya.

Windows 8.1 RTM bakal dirilis ke manufaktur akhir Agustus ini dan akan menjadi update gratis bagi semua pengguna Windows 8.

via ComputerWorld

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ludi Herdianto

    habis update windows 8.1 harus aktivasi lagi atau ngga