Microsoft Menunjukan Konsep Windows Phone yang Terhubung dengan Mobil

Microsoft Menunjukan Konsep Windows Phone yang Terhubung dengan Mobil

2

Microsot Menunjukan Konsep Windows Phone yang Terhubung dengan Mobil

Satu hal yang menarik di event BUILD beberapa saat lalu, Microsoft menampilkan rencana untuk membawa Windows Phone ke Mobile dengan konsep software embedded yang baru. Idenya adalah dengan menampilkan apa yang ada di layar ponsel ke dasboard mobil dengna format yang aman dan tetap mempertahankan style Windows. Sebelumnya Windows ebbeded untuk sistem di mobil memang terlihat sangat jelek, namun tampaknya dengan sistem konsep ini akan merubah jalan Microsoft di dunia otomotif.

Dalam video demo dibawah ini dengan durasi 25 menit, kamu bisa melihat Steve Teixeiria dari Microsoft menjelaskan semua fitur dari konsep sistem car, seperti musik, GPS direction, telepon, pesan, aplikasi, dan masih banyak lagi. Pengguna juga bisa mendownload aplikasi Windows Phone Store dari sini. Saat ini teknologi yang digunakan Microsoft untuk menghubungkan mobile dengan mobil adalah MirrorLink, tapi mungkin kita akan melihat perubahan setelah dirilis nanti.

Saat ini Microsoft sedang menguji konsep sistem ini di mobil nyata, tetapi tidak tahu pasti kapan sistem ini dirilis. Diperkirakan Microsoft akan bekerja sama dengan manufactur seperti Ford, BMW, KIA dan masih banyak lagi.

Akankah konsep sistem Microsoft ini dapat menyaingi Appleā€™s Carplay dari Apple?

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • setelah di mobile,kapan ke smartwach?

  • Faiz

    nggak salah ketik itu. Judulnya kok Microsot bkn Microsoft??