Miris: “Si Malapetaka” Windows 8 Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua di Steam

Miris: “Si Malapetaka” Windows 8 Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua di Steam

0

Miris: "Si Malapetaka" Windows 8 Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua di Steam

Beberapa saat sebelum Windows 8 dirilis tahun lalu, Co-founder Valve – Gabe Newell dengan sinis mengatakan bahwa Windows 8 adalah malapetaka bagi dunia PC. Dia termasuk dalam orang yang berpendapat bahwa Windows 8 adalah produk gagal Microsoft.

Tetapi miris bagi Gabe Newell, ternyata anggapannya terhadap Windows 8 tahun lalu harus dimentahkan oleh statistik Valve sendiri. OS yang dia anggap sebagai malapetaka tersebut ternyata saat ini menjadi OS terpopuler kedua yang paling banyak digunakan di Steam.

Miris: "Si Malapetaka" Windows 8 Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua di Steam

Windows 8 64-bit digunakan oleh 13.34% pengguna Steam, dan prosentase tersebut sudah cukup untuk mengalahkan Windows 7 di posisi kedua “Most Popular OS” di Steam.

Akhir Juli tahun lalu Newell menyatakan bahwa Windows 8 bakal membuat banyak manufaktur PC bangkrut. Valve kemudian berekspansi dengan membuat banyak game di Steam agar kompatibel dengan Linux.

Tidak hanya itu saja, Valve juga mengatakan akan mengembangkan console game berbasis Linux yang seringkali disebut Steam Box. Awal tahun kemarin Newell juga mengatakan dengan pedas bahwa Windows 8 sangatlah menyedihkan.

Tetapi dari data statistik tersebut terlihat bahwa perkembangan Windows 8 ternyata cukup pesat. Jadi dimana sebenarnya letak “malapetaka” dan “menyedihkannya”?

via Steam

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.