Mungkinkah Apple Mulai Panik dengan Dominasi Microsoft?

Mungkinkah Apple Mulai Panik dengan Dominasi Microsoft?

0

Mungkinkah Apple Mulai Panik dengan Dominasi Microsoft?

Cukup mengejutkan ketika Apple memutuskan untuk merilis OS X Mavericks secara gratis. Bahkan brand yang terkenal dengan produknya yang mahal dan esklusif tersebut juga menggratiskan iWork dan iLife bagi pengguna Mac dan iOS baru. Apa yang terjadi? Mungkinkah Apple mulai panik dan takut dengan dominasi Microsoft?

Dalam setahun terakhir ini Microsoft memang melakukan perubahan yang sangat radikal. Dimulai dengan dirilisnya Windows 8 Modern UI, Windows Store untuk Modern Apps, Office 365, Microsoft Surface, Windows Phone 8, dan baru-baru ini merilis Windows 8.1 secara gratis.

Microsoft terlihat semakin ingin menjadi seperti Apple. Mereka mempercepat siklus perilisan Windows, menciptakan ekosistem bagi Windows dan Windows Phone, merilis tablet sendiri, bahkan membeli Nokia yang tentu saja agar kedepannya bisa merilis smartphone sendiri. Dominasi Microsoft kembali terlihat menguat secara perlahan.

Ya..bisa jadi Apple mulai panik dengan kondisi ini.

Popularitas iPad bisa tergusur oleh Surface. Aplikasi Office iWork semakin sulit untuk bersaing dengan Microsoft Office. Dan siapa tahu Windows 8.1 akan mengikis pengguna OS X secara perlahan?

Yang pasti dari persaingan antara Apple dan Microsoft ini konsumenlah yang paling diuntungkan. Pengguna Mac kini bisa melakukan upgrade ke OS X Mavericks secara gratis, dan pemilik Mac atau iOS baru bisa menggunakan iWork dan iLife tanpa dipungut biaya. Sedangkan pengguna Windows 8 bisa menikmati update Windows 8.1 secara gratis.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.