Mungkinkah Bill Gates Kembali Menjadi CEO Microsoft?

Mungkinkah Bill Gates Kembali Menjadi CEO Microsoft?

0

Mungkinkah Bill Gates Kembali Menjadi CEO Microsoft?

CEO Microsoft saat ini, Steve Ballmer, memutuskan untuk pensiun dari jabatannya. Hal ini mengagetkan banyak orang karena tidak ada yang menyangka bahwa Ballmer akan mengundurkan diri secepat ini. Lalu siapakah yang bakal menggantikan posisinya?

Meskipun ada banyak kandidat yang diprediksi bisa menggantikannya seperti Julie Larson-Green, Terry Myerson, Tony Bates, Vic Gundotra, bahkan hingga CEO Nokia Stephen Elop, tetapi nama Bill Gates terus muncul di dalam prediksi kandidat tersebut.

Bill Gates sebelumnya menyatakan pensiun dari pekerjaan rutin di Microsoft dan fokus di lembaga sosial buatannya, Bill and Melinda Gates Foundation. Dia juga seringkali menyatakan tidak ada keinginan sama sekali untuk kembali bekerja di Microsoft secara full time.

Namun demikian beberapa orang, termasuk Marc Benioff dari Salesforce.com menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang yang tepat untuk menjadi CEO Microsoft saat ini. Kembalinya Bill Gates ke Microsoft dipercaya bakal membawa Microsoft ke level yang lebih tinggi. Dia berpendapat bahwa Bill Gates sebaiknya kembali menjadi CEO Microsoft dan memberikan Microsoft arah yang jelas setidaknya untuk 3 tahun kedepan.

Microsoft memang dianggap kurang begitu cemerlang akhir-akhir ini. Windows Phone belum mampu bersaing ketat dengan Android dan iOS, Windows 8 yang banyak mendapatkan kritikan di awal perilisannya, Microsoft Surface yang kurang begitu laku di pasaran, hingga disalahkan atas turunnya penjualan PC secara global.

Kembalinya Bill Gates diharapkan mampu mengembalikan kecemerlangan Microsoft di masa depan. Tetapi mungkinkah Bill Gates kembali menjadi CEO lagi?

via CNET

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.