Negara Iran Tolak WhatsApp dan Segala Layanan Milik Mark Zuckerberg

Negara Iran Tolak WhatsApp dan Segala Layanan Milik Mark Zuckerberg

2

Negara Iran Tolak WhatsApp dan Segala Layanan Milik Mark Zuckerberg

Akhir-akhir ini pengguna Internet di Iran sering mengeluh karena koneksi internetnya yang lambat. Ini dikarenakan Iran telah larangan penggunaan aplikasi WhatsApp, karena co-founder dan CEO perusahaan tersebut si Mark Zuckerberg adalah seorang penganut agama Yahudi.

Larangan ini dikeluarkan oleh Abdolsamad Khorramabadi, Seketaris dari Komite Iran untuk Penentuan Pidana Konten Web yang memiliki kekuasaan untuk memblokir akses ke sebuah situs dan layanan yang isinya dianggap berbahaya, kurang berkenan, bajakan dan sebagainya.

Khorramabadi mengatakan bahwa Zuckerberg adalah sang “American Zionist,” dengan alasan tersebut mampu membuat Iran memblokir Facebook dan WhatsApp. Anehnya, salah satu layanan dari Facebook yaitu Instagram masih belum diblokir.

Padahal Zuckerberg lahir sebagai orang Yahudi dan kini ia telah berpindah menjadi seorang Atheist. Namun Khorramabadi masih menganggap dia sebagai orang Yahudi dan akan meneruskan Zionist.

via The Wall Street Journal

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.