NextGen Reader – Aplikasi yang Pas Jika Kamu Seorang Pembaca Berita yang...

NextGen Reader – Aplikasi yang Pas Jika Kamu Seorang Pembaca Berita yang Antusias

0

NextGen Reader

 

Apakah kamu orang yang suka bersantai di warung kopi sambil membuka-buka perangkat Windows Phone kamu untuk menikmati berbagai berita terbaru pagi ini? Memang Windows Phone memiliki banyak aplikasi berita seperti Kompas, Detik, atau semodel Flipboard yang memungkinkan kamu mengikuti beberapa portal berita sekaligus. Semua datang dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, bila kamu benar-benar seseorang yang antusias untuk mengikuti berbagai kabar dari portal berita favorit kamu, maka kamu perlu mempertimbangkan NextGen Reader!

Terlebih dahulu WinPoin perlu mengabarkan bahwa aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Kamu perlu membayar sebesar $2.99 atau IDR 29.500 untuk memperoleh layanan penuh dari aplikasi ini. Meskipun demikian, NextGen Reader menyediakan versi trial untuk bisa kamu coba terlebih dahulu agar mengetahui kelebihan-kelebihan aplikasi ini. Apa istimewanya sehingga perlu bagi kita membayar sebesar itu (Untuk ukuran aplikasi, mungkin biaya IDR 29.500 cukup besar bagi beberapa teman-teman)?

NextGen Reader adalah aplikasi berbasis Feedly, alternatif pengganti Google Reader yang mudah dan praktis. Dengan skema Feedly, kamu bisa berlangganan situs apa saja. Mulai dari situs berita ternama di luar negeri seperti CNN, The Huffington Post, hingga blog ternama di Indonesia seperti WinPoin (Hohoho…). Seperti yang kamu saksikan pada screenshot berikut, tampilannya cukup simpel. Kamu diberikan kebebasan untuk mengatur warna background, jenis font, dan juga skema untuk membuka berita secara penuh, ataupun sebagian saja, dan nantinya bila kamu tertarik barulah kamu mengetuk ikon “buka secara penuh” untuk mendapatkan berita seutuhnya.

 

NextGen ReaderNextGen Reader

 

Cara berlangganan beritanya juga sangat mudah. Kamu tinggal mengetuk ikon (+) di sudut kanan atas, maka kamu bisa memasukkan tautan langganan blog atau portal berita yang kamu inginkan. Tidak tahu tautannya? Kamu tinggal memasukkan nama situs tersebut pada fitur “Search”. Misalnya Winpoin, Nextgen Reader akan langsung menemukan situs atau blog yang kamu inginkan untuk kemudian ditambahkan pada langganan kamu.

 

NextGen ReaderNextGen Reader

 

Bila kamu ingin membaca kabar terbaru dari Winpoin misalnya, kamu cukup mengetuk “Winpoin” di beranda NextGen Reader, dan kamu akan mendapatkan daftar berita dari Winpoin. Apabila halaman tersebut kosong, yang berarti belum ada pembaruan hari ini, maka kamu cukup mengetuk ikon refresh, maka kamu akan mendapatkan update berita terbaru dari Winpoin. Mengenai background dan jenis font, kamu bisa mengatur agar senyaman mungkin bagi kamu untuk dibaca.

 

NextGen Reader

 

Next Gen Reader memberikan banyak pilihan background yang menarik. Tentu saja untuk layar AMOLED, background hitam makin menghemat daya baterai kamu. NextGen Reader juga memberikan Live Tile menawan yang memberikan informasi berapa berita yang belum kamu baca, serta juga ringkasan berita dari salah satu situs yang kamu ikuti secara acak.

 

NextGen Reader

 

Setelah mencobanya, Winpoin cukup terkesan dengan performa aplikasi pembaca berita ini. Belum pernah terjadi crash ketika membaca berita, terlebih lagi aplikasi ini SANGAT HEMAT daya baterai. Ini tentu saja kabar yang menyenangkan untuk yang hobi berlama-lama membaca berita sambil meningkatkan wawasan. Terlebih lagi, amat mudah membagikan berita ini. Opsi untuk berbagi lewat Twitter, Facebook, dan pesan adalah kemewahan yang jarang ditemukan di aplikasi pembaca berita lainnya (Terutama Twitter – Aplikasi berita lain tidak memungkinkan kita berbagi lewat Twitter official). NextGen Reader juga memungkinkan kamu menyimpan berita yang kamu sukai (misalnya tips yang panjang dan perlu untuk disimpan) ke aplikasi Pocket (Poki). Nantinya kamu bisa membukanya kapan saja, bahkan secara offline untuk dimanfaatkan.

Kesimpulannya, bila kamu merasa nilai wawasan yang akan kamu terima melalui berita harian yang dapat kamu nikmati dengan nyaman lebih besar dari nilai IDR 29.500, maka aplikasi ini jelas akan bermanfaat untuk kamu!

Kamu bisa mendapatkan NextGen Reader di sini, atau cukup membuka Store dan mencari dengan kata kunci NextGen Reader.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta