Nokia Asha 501: Asha Terbaru Ponsel Low-End

Nokia Asha 501: Asha Terbaru Ponsel Low-End

0

Nokia Asha 501: Asha Terbaru Ponsel Low-End

Pada event di India tepatnya di New Delhi, Nokia CEO, Stephen Elop telah mengumumkan ponsel low-end Nokia Asha 501. Menurut CEO Nokia, desain dari Asha terbaru ini terinspirasi oleh Lumia dan ini adalah langkah pertama yang diambil untuk generasi terbaru dari Asha.

Perangkat ini didukung dengan processor 1 GHz dan RAM 512 MB. Kemudian dilengkapi dengan layar touchscreen 3 inc 320×240 px dan datang dengan 6 pilihan warna, namun kelebihan dari ponsel Asha ini terletak pada baterai. Nokia Asha 501 dilaporkan akan memiliki daya tahan baterai selama 17 jam talk time dan 48 hari standby time. Ponsel ini juga memiliki baterai yang bisa dilepas dan memory tambahan MicroSD 4GB.

Nokia Asha 501 juga dilengkapi dengan dual-SIM dan jaringan 2G tetapi versi jaringan 3G juga akan dibuat selanjutnya. Ada juga fitur mengagumkan dari Nokia Asha 501 ini, ia dilengkapi dengan fitur Swipe yang dimiliki Nokia N9, yang memungkinkan kamu untuk pergi kemana saja dari homescreen. Tidak berhenti disitu, ada juga fitur fast lane. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dari semua aplikasi seperti di Windows Phone. Dari sini kamu bisa melihat notifikasi, janji dengan teman kamu, aplikasi yang terbuka dan masih banyak lagi. Fitur ini bisa kamu nikmati dengan melakukan tap dua kali pada layar seperti pada Lumia.

Kabarnya Nokia Asha 501 akan dirilis Juni mendatang di 90 negara dan dijual dengan harga $99.

via Nokia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.