Nokia Lumia 930, Smartphone Pertama yang Menggunakan Dolby Digital Plus Audio Recording

Nokia Lumia 930, Smartphone Pertama yang Menggunakan Dolby Digital Plus Audio Recording

0

Nokia Lumia 930, Smartphone Pertama yang Menggunakan Dolby Digital Plus

Kemarin smartphone terbaik Nokia yakini Nokia Lumia 930 telah dirilis, menggunakan OS terbaru Windows Phone 8.1 disertai dengan fitur-fitur yang keren. Kemungkinan device ini akan dirilis beberapa minggu lagi dengan model sama persis seperti Nokia Lumia Icon dari Verizon.

Lalu apa bedanya Nokia Lumia 930 dengan Nokia Lumia Icon? Ternyata Nokia Lumia 930 dilengkapi dengan Dolby Digital Plus audio recording. Menurut Nokia, ini adalah smartphone pertama dengan kemampuan Dolby Digital Plus audio recording. Fitur ini secara teknis masih dalam pengembangan.

Dikutip dari WPCentral, mereka tidak bisa menunjukan pengaturannya karena smartphone ini tidak ditujukan untuk publik. Nokia memang memiliki beberapa device high end yang mampu merekam video dengan audio yang kaya. Fitur Nokia Lumia 930 sama dengan 4 HAAC (high amplitude audio recording), mikrofon yang digunakan oleh Lumia 1520 dan Lumia Icon dan juga memiliki hardware dalam yang sama. Jadi apa bedanya Nokia Lumia 930 dengan Nokia Lumia 1520 dan Nokia Lumia Icon? Ternyata yang membedakannya hanyalah firmwarenya saja.

Nokia Lumia 930, Smartphone Pertama yang Menggunakan Dolby Digital Plus

Apakah ini berarti Nokia Lumia 1520 akan dapat menggunakan teknologi Dolby Digital Plus nantinya? Menurut Nokia, Nokia Lumia 1520 dan Lumia Icon secara teknis dapat menggunakan teknologi Dolby recording. Selama Nokia Lumia 1520 dan Lumia Icon menggunakan firmware yang sama yaitu Lumia Cyan.

Disertai dengan kemampuan kamera yang luar biasa dan juga kemampuan Dolby recording, kelihatannya device ini akan dikagumi banyak pembuat film pendek. Apakah kamu berniat membeli device ini nantinya? Lihat spesifikasi lengkap Nokia Lumia 930 disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.