Nokia Lumia EOS Bakal Dilengkapi Kamera 41 Megapixel

Nokia Lumia EOS Bakal Dilengkapi Kamera 41 Megapixel

0

Nokia Lumia EOS Bakal Dilengkapi Kamera 41 Megapixel

Saat ini rekor smartphone dengan Megapixel tertinggi masih dipegang oleh Nokia 808 PureView dengan 41MP. Tetapi sayangnya 808 PureView masih menggunakan OS Symbian yang tentu saja saat ini sudah tidak lagi populer.

Untuk itu muncul kabar bahwa 9 Juli 2013 nanti Nokia bakal merilis Nokia Lumia EOS yang dilengkapi kamera dengan resolusi 41 Megapixel. Sama seperti seri Lumia lainnya, Lumia EOS bakal menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Lumia EOS bisa digunakan untuk merekam full HD video (akan ada pilihan 1020p video dengan pilihan frame rate yang berbeda), serta ada juga pilihan mode 720p.

Kamera Lumia EOS bakal dilengkapi circular screen dial control yang memungkinkan kamu lebih mudah dalam melakukan pengaturan kamera. EOS juga dilengkapi suara yang mirip suara DSLR ketika kamu memilih menu di pengaturan tersebut. Tentu saja ada pula mode manual yang memungkinkan kamu mengatur semua pengaturan kamera sesuai dengan keinginan kamu.

EOS akan dilengkapi layar berukuran 4.5-inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Seharusnya dengan kualitas hardware sekaliber ini, kamu bakal bisa menikmati full HD panel di EOS. Tetapi mungkin karena keterbatasan software, hal ini belum bisa kamu nikmati, dan Microsoft-lah yang harus bertanggung jawab untuk hal ini.

EOS bakal dibalut dengan casing berbahan polycarbonate, dimana para engineernya meletakkan sensor kamera secara rapi didalamnya. Bahkan sepertinya Lumia EOS yang memiliki kamera 41MP ini bakal lebih tipis dari Lumia 920!

Walaupun dilengkapi dengan kamera 41MP, kabarnya foto hanya bisa diambil dengan kualitas maksimal 34MP. Jadi dari 41MP yang disediakan, hanya akan ada 34MP yang efektif.

Dengan kualitas kamera yang bahkan diatas titik maksimal sebuah foto, akankah kamu tertarik untuk memiliki Lumia EOS ketika dirilis nanti?

via MobileGeeks

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.