Nokia Lumia Secara Resmi Telah Ganti Nama Menjadi Microsoft Lumia

Nokia Lumia Secara Resmi Telah Ganti Nama Menjadi Microsoft Lumia

2

Akhirnya resmi sudah. Microsoft baru saja mengumumkan secara official bahwa brand Nokia Lumia kini telah berganti menjadi Microsoft Lumia.

Nokia Lumia Secara Resmi Telah Ganti Nama Menjadi Microsoft Lumia

Dalam beberapa bulan terakhir Microsoft memang secara bertahap telah melakukan rebranding, dimulai dengan menghilangkan nama Nokia dari berbagai aplikasinya, kemudian tidak menyebutkan nama Nokia di iklan terbarunya, dan kini mereka benar-benar menghapus nama Nokia dari Lumia.

Microsoft menjelaskan bahwa dalam beberapa hari kedepan seluruh global website maupun local website Microsoft akan memulai transisi ini. Nokia Lumia tidak akan disebut lagi dan akan digantikan dengan Microsoft Lumia. Channel sosial media Nokia Lumia juga bakal diubah namanya menjadi Microsoft Lumia.

Hal itu tentu saja akan diikuti dengan hilangnya nama Nokia di device Lumia. Yup..pada bagian depan dan belakang dari Lumia versi selanjutnya tidak akan lagi ditulis dengan Nokia, tetapi nama Microsoft lah yang akan dipampang disana.

Nokia Lumia Secara Resmi Telah Ganti Nama Menjadi Microsoft Lumia

Lalu bagaimana nasib pengguna Nokia Lumia saat ini?

Tenang, kamu tetap akan mendapatkan support dari Microsoft. Microsoft sudah berkomitmen untuk melanjutkan support kepada seluruh pemilik device Lumia meskipun ketika masih memiliki brand Nokia.

Apakah ini berarti tidak akan ada smartphone dengan merk Nokia lagi?

Untuk smartphone tidak akan ada lagi. Tetapi Microsoft tetap akan merilis featured phone dengan branding Nokia, misalkan saja Nokia 130. Yup..Microsoft telah membayar lisensi penggunaan brand Nokia untuk produksi featured phone mereka hingga beberapa tahun kedepan.

Bagaimana menurut kamu? Akankah Lumia bisa lebih sukses dengan brand barunya tersebut?

via Nokia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • test

    Test

  • Hozuki Ferrari

    ya mungkin dngn mmbawa brand trnama sprti “Microsoft” akan mningktkan daya tarik. Smoga saja