Nokia Membuat Gantungan Kunci yang Bisa Ditracking

Nokia Membuat Gantungan Kunci yang Bisa Ditracking

0

Nokia Membuat Gantungan Kunci yang Bisa Ditracking

Jujur WinPoin sering sekali lupa menaruh kunci dan bingung mencarinya kemana-mana. Butuh waktu yang sangat lama untuk mencarinya, dan ketika ketemu ternyata terselip di sudut kursi, atau bahkan jatuh di bawah meja. WinPoin yakin banyak orang yang mengalami hal seperti ini, mungkin kamu juga mengalaminya?

Nokia saat ini sedang mengembangkan asesoris Nokia Lumia yang disebut dengan Treasure Tag. Alat ini mirip seperti gantungan kunci (dan memang fungsinya ditujukan sebagai gantungan kunci), tetapi keberadaannya bisa ditracking melalui Nokia Lumia. Jadi jika kamu lupa dimana kunci kamu berada, kamu tinggal buka Lumia dan mentracking lokasi gantungan kunci tersebut.

Proses tracking ini menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 dan bisa digunakan di semua Windows Phone yang mendukung teknologi tersebut, hanya saja pengalaman yang terbaik tentu saja hanya bisa didapatkan melalui Nokia Lumia.

Tidak hanya digunakan sebagai gantungan kunci saja, kamu juga bisa menggunakannya di laptop, atau di barang berharga lainnya yang seringkali kamu lupa saat menaruhnya. Saat lupa menaruh barang tersebut, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi di Lumia dan mencari lokasinya. Kamu bahkan bisa mengirimkan notifikasi ke treasure tag tersebut.

Hanya saja karena menggunakan teknologi bluetooth, maka Lumia hanya bisa mentrackingnya jika berada dalam batasan zona bluetooth tersebut. Mungkin kedepannya bisa menggunakan tracking dengan GPS? Siapa tahu..

Treasure Tag bakal dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 6 bulan. Tetapi hingga saat ini belum diketahui apakah asesoris ini bakal menggunakan baterai internal yang bisa diisi ulang, ataukah menggunakan baterai standar yang bisa diganti ketika habis.

Treasure Tag kabarnya bakal dirilis beberapa minggu lagi dengan harga yang tidak jauh dari $25 atau sekitar 250 ribu rupiah.

Berminat untuk membelinya?

via TheVerge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.