Nokia Mengakuisisi Desti untuk Membuat HERE Maps Semakin Cerdas

Nokia Mengakuisisi Desti untuk Membuat HERE Maps Semakin Cerdas

2

Nokia Mengakuisisi Desti untuk Membuat HERE Maps Semakin Cerdas

WinPoin sudah membagikan pengalaman kita bersama Nokia HERE yang sangat mengagumkan saat travelling ke luar kota kemarin. Hanya dengan mengandalkan HERE Drive+ saja tanpa adanya akses internet kita bisa menuju ke tempat-tempat yang sama sekali belum pernah kita kunjungi tanpa tersesat. Akurasi dan kemudahan yang ditawarkan Nokia HERE benar-benar mengagumkan!

Untuk semakin menambah kehebatan HERE, Nokia baru saja mengakuisisi Desti. Bagi kamu yang belum tahu, Desti adalah startup dan pembuat aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan natural language processing untuk membantu pengguna menemukan tempat-tempat yang mereka cari.

Dengan menggunakan Desti pengguna tinggal berbicara dan mengatakan tempat apa yang dia cari. Desti akan langsung memberikan daftar tempat-tempat tersebut. Misalkan saja si pengguna mengatakan “tunjukkan hotel yang memperbolehkan pengunjung untuk membawa hewan peliharaan”, maka Desti akan langsung mencari dan menampilkan tempat yang diinginkan si pengguna.

Vice President of Search and Discovery Nokia HERE, Don Zereski menyatakan bahwa teknologi kecerdasan Desti akan menjadi bagian dari platform HERE. Nokia juga akan mengembangkan API platform tersebut dan menjadikannya bisa diakses oleh para developer.

via techrunch

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • wah harus koneksi internet tuh…. sudah bagus here bisa dipakai offline!!