Nokia Patenkan Teknik Touchscreen Baru yang Keren

Nokia Patenkan Teknik Touchscreen Baru yang Keren

0

Nokia Patenkan Teknik Touchscreen Baru yang Keren

Nokia sepertinya sedang sibuk untuk mempersiapkan fitur-fitur yang akan membedakan device Windows Phone dengan device lainnya. Kali ini ia sedang mempatenkan teknik touchscreen baru yang keren, yaitu dengan menggunakan “Symbol Recognition Engine.”

Jadi bagaimana cara kerja Symbol Recognition Engine tersebut? Symbol Recognition Engine adalah sistem yang memungkinkan operasi mengenali simbol atau gerakan yang terjadi pada layar. Jadi Symbol Recognition Engine akan mencoba membaca apa yang sedang terjadi pada layar touchscreen. Kemudian sistem ini dapat digunakan untuk membuka aplikasi, termasuk menelepon, mencari musik pada aplikasi musik, mencari sesuatu di aplikasi search dan sebagainya.

Tentunya paten ini akan membuat Nokia lebih maju, dengan sistem ini maka user dapat melakukan segala hal lebih cepat daripada menggunakan touchscreen ataupun launcher.

via WIPO

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.