Nokia RM-137: Device Langka yang Tidak Pernah Dirilis Nokia Terungkap

Nokia RM-137: Device Langka yang Tidak Pernah Dirilis Nokia Terungkap

2

Nokia RM-137 aka Nokia E80

Minggu lalu device langka Nokia N950 dijual dengan cara lelang di situs eBay, dalam waktu hanya dua jam lelang ditutup dan ponsel ini laku dengan harga yang fantastis Rp. 13 juta. Minggu ini kita juga mendapatkan device langka yang tidak pernah dirilis oleh Nokia tapi protoypenya telah bocor, RM-137 atau yang lebih dikenal dengan Nokia E80.

Meskipun device tidak pernah dirilis secara resmi, kita akan tahu kalau device ini merupakan seri Communicator. Ditambah lagi dengan bentuk device yang memiliki keyboard yang dapat kamu temukan di Nokia N900, dan bentuk engsel antara layar dengan keyboard seperti Nokia N97 dan N97 Mini. Kombinasi yang unik dan patut untuk dirilis sebenarnya, tapi entah kenapa Nokia tidak merilisnya.

Sayangnya kamu juga tidak akan dapat menemukan Nokia RM-137 yang dijual dengan cara lelang seperti Nokia N900. Tapi cukup menarik melihat Nokia berencana merilis device dengan desain yang unik, meskipun itu tidak akan terjadi. Setelah Nokia meninggalkan Symbian dan Meego, mereka memilih untuk menggunakan Windows Phone. Kini perusahaan mobile Nokia telah diambil Microsoft, semoga muncul device unik lain dalam seri Windows Phone seperti inovasi Nokia kala itu. (Baca: Microsoft Akan Membeli Nokia Seharga 72 Trilyun)

Kalau Nokia merilis ini apakah kamu akan membelinya??

via Maemo

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • RiDho Ahmad

    wah keren

  • adi patria nugraha

    ni os versi berapa min.??