ODG Akan Merilis Kacamata Cerdas Secanggih Tablet dengan Harga “Murah”

ODG Akan Merilis Kacamata Cerdas Secanggih Tablet dengan Harga “Murah”

0

ODG Akan Merilis Kacamata Cerdas Secanggih Tablet dengan Harga “Murah”

Osterhout Design Group (ODG) dalam 6 tahun terakhir merupakan manufaktur smart glass untuk militer US, tetapi di CES 2015 nanti kabarnya mereka akan merilis kacamata cerdas untuk konsumer.

Kacamata ini bakal memiliki fitur seperti tablet, dan mampu melakukan banyak hal yang biasa dilakukan oleh tablet seperti memainkan video HD, merekam video, dsb. Bahkan smartglass ini juga bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh tablet, misalnya saja memainkan game 3D, memainkan film 3D, menjalankan simulasi kereta api atau pesawat terbang, dsb.

Saat melihat film dengan menggunakan kacamata cerdas ini rasanya mirip seperti menonton film di TV super besar berukuran 65-inch. Memainkan game 3D dan simulasi 3D juga menjadikan kamu seolah berada di tempat tersebut secara nyata. Hal ini karena layar yang berada cukup dekat dengan mata seperti layaknya sebuah kacamata.

Kacamata cerdas keluaran ODG ini bakal menggunakan Android sebagai OS nya. Android sengaja dipilih untuk memudahkan developer dalam mengembangkan aplikasi bagi smartglass ini. Namun tentu saja Android tersebut sudah dicustom sedemikian rupa supaya tidak ada berbagai notifikasi yang muncul ketika digunakan. Bahaya juga khan kalau tiba-tiba ada notifikasi update ketika smartglass sedang digunakan untuk berkendara? :D

Untuk masalah harga, kacamata cerdas ODG ini bakal dijual jauh lebih murah dibandingkan dengan Google Glass atau smartglass lainnya. Rencananya kacamata ini tidak akan dijual lebih dari 12 juta rupiah, jauh dibawah Google Glass yang harganya mencapai sekitar 30 – 35 juta rupiah. (Baca juga: Seperti Inilah Google Glass Ketika Dibongkar)

Microsoft dulu juga sempat dikabarkan akan merilis smarglass, bahkan mereka juga sudah mematenkan salah satu teknologinya. Namun sayang hingga kini belum ada kabar kapan Microsoft akan memperkenalkan kacamata cerdas buatan mereka ke publik.

via odg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.