Office 16: Microsoft Lebih Mendahulukan Mac dan Android daripada Windows?

Office 16: Microsoft Lebih Mendahulukan Mac dan Android daripada Windows?

0

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di tangan Satya Nadella Microsoft menjadi jauh lebih terbuka dengan platform lainnya. Beberapa waktu lalu mereka merilis aplikasi Snipp3t untuk iOS, namun hingga kini versi Windows Phone nya belum juga muncul. Dan yang cukup mengejutkan Microsoft sepertinya juga akan melakukan hal yang sama saat perilisan Office 16 nanti.

Yup..selain mengembangkan Office 16 untuk Windows, Microsoft juga mengembangkan Office 16 untuk Mac.

Office 16 untuk Mac
Office 16 untuk Mac

Microsoft menyatakan bahwa Office 16 untuk Windows baru akan dirilis setelah pertengahan tahun 2015, artinya sekitar bulan Juli – Desember tahun depan. Padahal Office 16 untuk Mac sendiri ditargetkan sudah rilis pada awal tahun 2015 nanti. Bahkan versi public preview nya bakal sudah dirilis dalam waktu dekat. Artinya pengguna Mac nantinya bakal bisa menikmati Office 16 sekitar 6 bulan lebih awal dari pengguna Windows.

Office 16 Bakal Dirilis Setelah Pertengahan Tahun 2015

Office Touch juga akan mengalami perlakuan yang sama. Kabarnya Office Touch untuk tablet Android sudah bakal dirilis sekitar bulan November 2014 besok, sedangkan pengguna tablet Windows baru bisa menikmati Office Touch pada pertengahan tahun 2015 nanti.

Meskipun keputusan ini membuat kecewa sebagian pengguna Windows, namun hal ini sejalan dengan target Microsoft untuk membawa software dan layanannya ke semua platform. Keuntungan Microsoft-pun diprediksi akan meningkat tajam karena pendapatan mereka kini tidak hanya berasal dari pengguna Windows dan Windows Phone saja, melainkan dari banyak pengguna Mac dan Android juga.

Bagaimana pendapat kamu dengan strategi Microsoft ini?

via zdnet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.