Opera 22 Sudah Dirilis, Inilah Fitur Barunya

Opera 22 Sudah Dirilis, Inilah Fitur Barunya

6

Opera 22 Sudah Dirilis, Inilah Fitur Barunya

Hari ini versi terbaru dari browser Opera, yaitu Opera 22 telah dirilis. Di versi ini ada beberapa fitur baru yang disertakan, yaitu:

 

Tampilan baru, themes baru

Ada 5 themes baru yang ditambahkan ke Opera 22. Themes ini diambil dari foto pemandangan di Norwegia, tempat dikembangkannya browser Opera.

Opera 22 Sudah Dirilis, Inilah Fitur Barunya

 

Silent Update

Mulai dari Opera 22 ini, update akan berjalan secara otomatis dan “diam-diam”. Artinya kamu tidak akan terganggu lagi dengan pop-up pemberitahuan update jika ada versi baru yang dirilis. Proses update akan berjalan secara silent dan otomatis.

 

Chromium telah diupdate ke versi 35.0.1916.114

Yup, kini Opera adalah browser berbasis Chromium. Mereka telah meninggalkan engine Presto yang sebelumnya mereka gunakan. Di versi yang terbaru ini Opera sudah menggunakan Chromium 35.0.1916.114.

Fitur Off-road Mode kini namanya dikembalikan lagi menjadi Opera Turbo

Salah satu fitur favorit WinPoin di Opera adalah fitur kompresi yang memungkinkan kita menghemat bandwidth saat browsing. Fitur ini dulunya bernama Opera Turbo, tetapi entah kenapa akhirnya dinamakan sebagai Off-road Mode. Di versi terbaru ini, fitur Off-road Mode diubah lagi namanya menjadi Opera Turbo seperti dulu kala.

Opera 22 Sudah Dirilis, Inilah Fitur Barunya

 

Itulah beberapa fitur baru yang ada di Opera 22. Bagi kamu yang masih menggunakan Opera versi lama, silahkan melakukan update sekarang juga. Update kali ini juga merupakan update terakhir yang kamu lakukan secara manual, karena pada update selanjutnya proses tersebut akan berlangsung secara silent dan otomatis.

Download Opera untuk Windows

via Forum WinPoin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.