Ouch..Microsoft Memblokir Google Search & Browser Selain Edge untuk Memakai Cortana

Ouch..Microsoft Memblokir Google Search & Browser Selain Edge untuk Memakai Cortana

0

Tweak untuk Membuat Windows 10 Pake Chrome dan Google di Hasil Pencarian Cortana

Bagi kamu yang rutin mengikuti seri tutorial di WinPoin, mungkin masih hangat di ingatan tentang tutorial mengganti Bing dengan Google Search di hasil pencarian Cortana. (Baca juga: Cara Agar Cortana Menggunakan Google Search di Hasil Pencarian)

Kamu bahkan bisa mengubah browser default yang digunakan Cortana dari Edge menjadi Firefox ataupun Chrome.

Tetapi kini kamu tidak bisa lagi melakukannya. Microsoft telah memblokir hal tersebut dan membatasi agar Cortana hanya bisa menggunakan Edge dan Bing saja.

Microsoft menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk memastikan agar user experience kamu di Windows 10 bisa maksimal. Hanya dengan Bing dan Edge saja Cortana mampu memberikan experience serta personalisasi yang maksimal.

Baca juga:  Benarkah Sepinya Modern UI Menjadi Penyebab Dimatikannya Firefox Metro?

Dengan diblokirnya Google Search dan browser selain Edge di Cortana, maka kini tidak ada lagi browser, extension, add-on, atau third party tools lain yang bisa mengganti Bing sebagai search engine default Cortana, dan Edge sebagai browser defaultnya.

Namun demikian perlu diketahui bahwa batasan ini hanya diperuntukkan bagi fitur Cortana saja. Untuk browser default di Windows 10 dan search engine default di Edge masih bisa diganti sesuai keinginan kamu.

Bagaimana tanggapan kamu atas batasan yang dilakukan oleh Microsoft ini?

Bagikan pendapat kamu disini

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.